Dajjal Sai Baba

Terinspirasi dari cerita disini, aku jadi ingat kemaren udah pernah baca majalah yang isinya mBahas yang sama. Di majalah yang pernah aku baca itu intinya berkesimpulan klo sebenarnya dajjal yang sesungguhnya itu belum keluar saat ini. Dan apa yang menjadi dasar bagi majalah itu untuk membahas adalah karena pada awalnya ada sebuah buku karangan Abu Fatih Al-Adnani yang diterbitkan oleh Granada Mediatama Solo. Buku ini berisi pembahasan tentang seseorang daru wilayah india yang lebih dikenal dengan nama Sai Baba.

Judul buku itu sungguh spektakuler dan membuat kita pasti merinding, ” Dajjal Sudah Muncul di Khurasan “.  Yang pada akhirnya kerana banyak kritik atau apa pada edisi terakir/revisi ditambahkan tanda * pada kata sudah dengan keterangan kecil dicover bagian bawah ‘ baca = sudah pasti ‘. Jadi sebenarnya saat ini kita klo membaca judul buku itu menjadi ” Dajjal Sudah Pasti Muncul di Khurasan “.

Kembali ke majalah yang pernah aku baca, kenapa dikatakan ditulis klo dajjal itu sebenarnya belum muncul untuk saat ini ? Gini nih, ada beberapa hadist yang mengatakan begini :

  1. Bahwa pada  Dajjal akan ada tulisan ka fa ra yang dapat dibaca oleh semua orang baik  yang bisa baca-tulis ataupun tidak.
  2. Mata Dajjal itu buta sebelah, rambut kriting, tubuh gemuk, pendek.
  3. Dajjal akan muncul di akhir jaman saat orang telah terlupa untuk membahas tentangnya.

Padahal dalam buku itu walaupun sudah diterangkan bgerbagai ciri antara orang itu dengan Dajjal yang jumlah totalnya mencapai kurang lebih 70 persamaan yang antaranya adalah:

  1. Sai Baba bisa menghidupkan orang mati. Benarkah ? entah aku rasa nga’ sebenarnya benar.
  2. Dia bisa mengeluarkan semacam tepung atau bagi kaum hindu india hal itu adalah abu suci  dari tangannya  sampai tepung tersebut menggunung. Akan tetapi ada sebagian para ahli sulap india yang mengaku bisa melakukan hal yang sama.
  3. Dia mempunyai kemampuan menyembuhkan orang sakit, mendatangkan hujan [bagaimana dengan para pawang hujan yang juga sering beroprasi didaerah pedesaan terutama saat banyak orang punya kerja yang nga’ ingin acaranya di terjang hujan, nyatanya entah dengan cara gimana mereka juga bisa ? *katanya*]

Salah satu ajaran Sai  Baba ini  adalah  semacam penyatuan agama . Ia berpikir semua agama itu mutlak benar dan sama menuju Allah  walaupun dengan cara yang beragam dalam beribadah. Sehingga ia kerap kali muncul kepada para pengikutnya sebagai biksu, pastor ato apa saja yang ia mau.

Simpulan

Dia memang bukan Dajjal yang sesungguhnya kalau dilihat secara keseluruhan cirinya, karena ada beberapa ciri yang  ditemui pada Dajjal tidak ada pada dirinya.  Ditambah lagi waktu keluarnya hari ini adalah bertentangan dengan kabar dari Nabi yang mengatakan klo dajjal itu keluarnya saat orang sudah tak memperbincangkan kehadirannya. Bukankah saat ini kita memperbincangkannya ? Satu hal yang bisa jadi mampu menjawab hal ini adalah bahwa ada hadist yang mengatakan klo jumlah dajjal itu sampai hari kiamat totalnya ada 30-an atau tepatnya 27, dan 3 diantaranya adalah wanita. Mungkin Orang yang satu ini termasuk sat dari mereka.

Catatan, semua hadist itu pada dasarnya isinya  insa’allah benar, namun saya tidak menjamin benar tertulis seperti itu. 

About these ads

54 thoughts on “Dajjal Sai Baba

  1. Lum baca segh aku bukunya itu. Lum ada duit. Sampeyan ada mas….. aku pinjem dunk kalo ada. he he he..

    @ Abu Ahmar
    Walah maaf mas aku juga belum sempet beli tuh. cuman pernah baca reviewnya di majalah sama tadi sedikit dapet tambah jelas waktu googling.

  2. udah rame sekali yg mem-vonis sai-baba ini sebagai dajjal … kalo menurutku sih lebih baik kita cuekin aja dia, kan bukan di Indonesia ini … hehehehe
    maksudku, kasian kalo sai-baba dicap dajjal, mending anggap aja dia itu berbeda pemahaman sama kita .. :)

    @ Jurig
    Iya, aku juga ragu klo dia itu bener-bener Dajjal, klo nga’. Klo dia cuma seseorang yang punya kelebihan plus sedikit sok dengan pemikirannya yang menyesatkan pengikutnya, khan disini dia hanya jadi korban media saja tuh.

  3. iya tuh.. Dajjal itu..
    memang seharusnya mempunyai ciri2 yang anda katakan…
    so kalau nggak ada ciri2 diatas..
    berarti bukan!!!!^^

    @Puguh Indrasetiawan
    Bukan seratus persen mas, ciri yang aku sebutkan itu khan untuk master dajjal yang keluar paling akhir. Bisa saja orang ini termasuk dalam deretan dajjal yang mengawali kemunculannya.

  4. wah….awahh
    dajjal udah muncul ?
    kiamat sudah dekat
    hoho….takut!!

    @Bachtzia
    Baru takut ya, kenapa baru sekarang takutnya sama Allah itu harusnya tiap waktu.

  5. Saya masih belum paham sebenarnya Dajjal itu apa dan seperti apa: :D
    #”Catatan, semua hadist itu pada dasarnya isinya insa’allah benar, namun saya tidak menjamin benar tertulis seperti itu.”
    Kalau saya, : “Semua hadist yang benar pada dasarnya isinya benar, namun saya tidak tahu mana hadist yang benar mana yang tidak” :p
    @ rendra
    Lho di hadist khan banyak masa’ belum paham juga sih. Pendapat anda membingungkan, masa’ di awal berkata semua hadist yang benar …. tapi di belakang ngaku nga’ tau hadist yang benar itu gimana. Maksud saya mengenai hadist itu yang tidak benar 100% adalah penulisannya, saya hanya menampilkan intinya. Nga’ pake lafal, kitab rujukan apalagi sanadnya.

  6. Sai Baba bisa menghidupkan orang mati, Dia bisa mengeluarkan semacam tepung atau bagi kaum hindu india hal itu adalah abu suci dari tangannya sampai tepung tersebut menggunung, Dia mempunyai kemampuan menyembuhkan orang sakit, mendatangkan hujan …
    Percaya ?
    Ya percaya ajalah …
    Btw, bagi-bagi dong Baba, trick sulap nya :P

    @ kang MaIDeN
    Mau jadi pesulap jga ya ? :)

  7. Aku emang belum baca tuh buku, tapi kalau penilaian aku dia itu bukan dajjal yang sebenarnya, karena memang gak bukti yang kuat kalau dia itu seorang dajjal

    @ Dewi Fitriana
    Sependapat bahkan yakin.

  8. i have read the book. tapi ga sampe selese,,, keburu bosen xP
    well, kalo soal itu siy, wallahu alam ya,,, karena meski Allah sudah menunjukkan tanda2nya lewat hadist, toh bisa saja kita melihat orang yang salah,,, yang jelas, kita harus berhati2 aja,,, dan percaya pada Tuhan Yang Maha Esa *kalo Kana TYME-nya kan Allah, kalo yang lain ‘kan blom tentu xP*

    @ Kana
    Lagi-lagi setuju. Btw boukunya bikin bosen ya ?

  9. se-tau ilmu ku sih, dajjal tulisan di jidat nya ‘kaffir’ akan muncul setelah dia mengakui blak2an bahwa dia itu tuhan, sekarang kan dia belum mengakui kalau dia itu tuhan, dajjal itu penuh tipu muslihat,penuh rencana yang matang,dll. jadi ya tulisan nya mungkin belum muncul, ‘ itupun kalau dia benar2 dajjal’..

    dajjal atau bukan, yang jelas inti nya kita mesti waspada fitnah nya….

    waullahualam…
    salam hangat dari
    ridhorindra :)
    wass…

    • namanya ada ,tulisan di jidat belom ,tapi serangan misi bitahnya suda
      pura pura baik terus menyesatkan dan membuat kita tersesat
      bukan nungu keluar .tapi dari foto2 .dia mengangap setara dengan ?…….
      perhatikan beberapa renteten wajah dan prilaku ttg aliansi agama yg di ciptakan dengan satu tujuan itu sedikit siasat yg matang adalah muktamar iblis pertama bukan dijidat tap coba tela ah sekarang bukan memilih tapi memilah

  10. Menurut gua, kita tetap waspada, apa pun dia, walau ga serupa dajjal kita harus ati2 ajaran dah merambah kemana-mana, dan kita tetap berpegang kepada Allah dan rasulnya.

  11. Wah, tapi kayaknya kita bener-bener gak bisa bilang Sai Baba ini adalah Dajjal… Soalnya ini adalah Shatya Baba… Reinkarnasi Sai Baba dari Shirdi…
    Dan katanya masih ada satu lagi yang bakal dateng… Jadi yang namanya dajjal itu mungkin yang ke 3 nanti.. bukan yang ini…..

    BTW, Yang buku Hur-hara Akhir jaman sempet bikin saya gregetan … Ngeri…

    Seperti apa sih bukunya, aku belum tahu nih, musti cari dulu nih

  12. Ping-balik: baba farid

  13. Gw rasa Rommy Rafael lebih terbuka dalam memperkenalkan ilmu hypnotis dari pada si Taik Baba yang dengan sedikit ilmu hypnotisnya, sudah bisa mengelabui jutaan orang yang ( maap nech ) imannya tipis, jadi kesimpulannya yang ada didunia ini semuanya adalah fana………..mending kayak si Rommy buat pertunjukan aja…biar hidup ngga boring gituh……

    emang dia boring ya ? dia pastinya bangga punya banyak pengikut, kayaknya perlu banyak orang yang menyebar da’wah nih ya :)

  14. gw pikir juga belon muncul sih, selama orang masih inget ama yg namanya Dajjal. Soalnya kalo muncul sekarang bakal langsung ketahuan sama ummat…

    Bener banget beberapa contoh ya seperti lai eden dan ahmad musadeeq :lol:

  15. Sepertinya, saya percaya bahwa sai baba itu adalah salah satu dari 30 dajjal kecil yang di katakan Rosulullah… Yang pasti ia dajjal atau bukan yang namanya fitnah teteplah fitnah, seseorang bisa melakukan mukjizat besar kecuali ia beriman kepada Allah, selebihnya apa bedanya dengan Dajjal seperti yang diperlihatkan Sai Baba

  16. Biar hebat kaya sai baba, ramuannya apa ya… he..he..?
    saya mau jadi Dajjal “sai baba”, tapi yang udah tobat n ilmu gaibnya tetep ada..
    biar bisa jadi orang kaya mendadak, bisa ngasi-ngasi duit ke orang miskin sampe negeri kite ngga ada orang miskin, sampe semua “OI” naik haji semuanya, oke…

    Fans bang iwan ya mas :D

  17. gila bener tuh.. emang apa!. islam pengen disatuin dengan agama yang lain.., huihh.. ga la yah :D. Islam tetap merupakan agama yang terbaik disisi Allah SWT.
    mesti ingat jg neh..sebagai umat Islam kita tuh ga boleh terpengaruh sedikitpun dengan kata2 saibaba dan sejenisnya.. :D.., walau perkataan dia seindah kaya gmn pun..
    whatever do you say :D, we just believe in Al-Quran and Hadits only..
    Oke2..

  18. david coverfield juga bisa trik gituanmah, si brokoli itu tukang tipu, dia ahli dalam menipu orang awam!
    saya kebetulan menemukan alamat websitenya dari forum apa gituh! kalau gak salah http://www.exbaba.com yang akan memaparkan trik-trik si kribo, He..He… dari bekas pengikutnya! ada filmnya juga dalam gerakkan lambat

  19. bagi…bagi…..trick dunk maz baba…eh btw tu masih sodara gak ya ma ucok baba??????
    kalo punya trick kaya gt gw bisa kaya dunk……bisa naikin haji ortu ma tetangga semua deh biar dapet pahala yang banyak&masuk surga….trz bagi2 rejeki ma orang2 miskin, ma pejabat sklian deh kan mereka miskin tu wong pek korupsi tuk hidupin kluarga mereka, cian bgt ya mereka pek makan uang negara…
    yuk kita ingt2 dajjal trz biar kiamat gak dtg2 gt, heeee……..:))
    Sai baba daah kribo, aneh lagi…
    ngaku2 kalo ALLOH Lagi, dasar sarap……

  20. Kalo,menurut gw,tinggal pinter-pinternya kita gimana berhubungan sama Allah.terus perdalam ilmu pengetahuan dan agama,biar ga gampang dibegoin,tapi kalo dah pinter jangan begoin orang,salah-salah lo disebut Dajjal,Dajjalkan tugasnya ngebegoin orang supaya percaya ama orang.tapi menurut gw lagi orang-orang yang munafik itu bisa dikatakan
    “Dajjal” karena sifat munafik itu sudah pasti ada dalam diri seorang Dajjal.Tapi balik lagi ke individu masing-masing bagaimana lo menyingkapi hiduplo,sikaplo,masadepanlo dan yang pasti kebaikanlo.Manusia hanya berusaha,Allah yang menentukan.semua itu kita kembalikan lagi kepada Allah sang penguasa Alam semesta dan Dunia Akhirat.

  21. perang aja dah udah ama pengikut dajjal atawa pengikut sai”dajjal”baba kalo rese mah……, ane dah siap neh, kapan lagi belain islam, biar ane pemabokan gini, kalau ada nyang ngresein agama ane, sunya mati ane, ampe tujuh turunan ane juga ga rela agama ane di obok2 ame nyang lainnya. bantai abis dajjal ame antek2nye, jgn kasih ampunn, hidup ganyang…………….

    Setuju

  22. assalamu’alaikum, wr, wb…

    kenapa kalian mesti pusing… asalkan tidak menyakiti, itu sudah dinilai baik… kalian pernah sadar ga kalo diantara kalian sendiri, dari keluarga, teman, kerabat masih banyak pendusta.. bahkan saya sendiri pernah bhong.. yang memiliki kekerasanlah yang harus dihilangkan.. apalagi menyebarkan agama dengan kekerasan.. agama menuntut orang melakukan kedamaian bukan untuk kekerasan.. apalagi saya sampe liat, MEMBUNUH ORANG UNTUK MEMBENARKAN AGAMA SENDIRI… itu gak ada dalem konsep pembentukan agama dari dulu.. konsep semua agama dari dulu adalah MENJAGA PERDAMAIAN..

    harap dimengerti dahulu…apa yang kita anggap ato lakukan blom tentu bener.. jadi jangan menyalahkan yang laen.. benahi diri kita sendiri dahulu..

    kenapa kalian mesti pusing… asalkan tidak menyakiti, itu sudah dinilai baik…

    Dapet yang beginian dasarnya apa ? Dulu ada yang ngaku-ngaku nabi, apa mereka juga pasti menyakiti orang ? Tapi semua itu sudah jelas, bahwa pengakuan atas wahyu kenabian setelah nabi SAW adalah bohong belaka. Yang mereka terima itu bukan wahyu, tapi bisikan setan/iblis. So, langsung saja Nabi SAW memerangi mereka, karena sudah jelas kesesatannya. Mungkin memang banyak diantara umat Islam yang melakukan kesalahan selama ini, termasuk saya juga. Tapi, terhadap kesalahan nyata yang nampak di depan mata akankah kita harus diam saja ?

    Sebenarnya tidaklah demikian. Salah satu sebab kehancuran umat kristen sehingga agama mereka hari ini semakin jauh saja dari kristen yang dibawa Nabi Isa adalah karena saat ada yang melakukan kesalahan mereka sama sekali tidak mau menegur saudaranya yang melakukan kesalahan itu karena merasa dirinya bukanlah orang yang bersih tanpa noda. Sehingga akhirnya kesalahan yang ada menjadi semakin besar dan tidak nampak.

    Yang benar adalah, meski kita memiliki segudang kesalahan, tapi kalau di depan mata kita ada kesalahan, dengan sebisa kita kita ingatkan kalau itu adalah hal yang keliru. bukan membiarkannya. Sedah jelas, kalau sai baba itu salah dengan pemikiran dan sepak terjanganya, jangan dibiarkan sehingga semain banyak umat yang tertipu muslihatnya !!

  23. Saya diprotes oleh teman-teman saya sendiri mengenai hal ini. Walaupun saya Hindu, saya tidak yakin terhadap Sai. Coba aja search di Internet mengenai Baba, anda akan menemukan banyak kejutan tentang si Kribo ini.

  24. assalamu’alaikum, wr, wb…

    Mungkin sai baba ini adalah salah satu dajjal kecil dari 30 dajjal yang akan muncul tremasuk 3 dajjal adalah wanita….
    memang ada 21 ciri dajjal ada di diri si sai baba ini,mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa dajjal tidak buta dan g ada tulisannya.si sai baba ini salah satu dajjal kecil dr tiga puluh dajjal yang akan muncul sebenarnya sai baba mengalami kebutaan sejak kecil dan sekarang sudah sembuh dan dia bisa menampakan wajahnya dia atas langit ketika ada sebuah pesawat terbang dan salah seorang penumpang pesawat memotretnya (klo pgn liat beli buku sai baba disitu ada fotonya)dan sai baba ini pd taun 2020 akan berikenasi menyerupai isa al-masih allahu alam.
    kita sebagai umat muslim supaya terbebas dari siksa neraka dan dajjal sebaiknya pd waktu sholat takhiyat akhir setelah innaka khamidum majid dilanjutkan dgn membaca ALLAHUMA INNI AUDZUBIKA MIN ADZABIL KOBRI WAMING SYARI FITNATIL MASYIKHID DAJJAL
    WASSALAM SEMOGA BERMANFAT

  25. wuh, rame banget yach yg bicarain tentang dajjal….
    Sayang banget nich belum beli bukunya. Tapi menurut aq sich sama dg beberapa temans, kl Saibaba itu ‘mungkin’ salah satu dari Dajjal kecil.

    Tapi ngeliat artikel artikel, bener juga.. Kebanyakan orang2 Hindi pinter ngelakuin apa yg bisa dilakuin ama Saibaba. Ah, g’ tau ah… Tapi satu, kita g’ boleh menebak2… Selalulah berpegang teguh kepada petunjuk Al-Qur’an dan Al-Hadist.

  26. Orang yang mencap kejelekan orang lain itulah yang disebut dajjal……….
    bwt apa sie musingin sai baba
    benahin dulu ibadah kita….
    sok ngomong dajjal ini..itu….. sholat msih bolong2…
    jgn lo yang dajjal…….
    ha…ha…paeace …cinta damai

  27. Aslkm..saya setuju dgn pendapat mas Rahmat SPD.i,Alhmdulillah saya dah baca buku itu.So..kita mesti berhati2 karena ajarannya menyimpang banget dari tauhid.Tidak Ada Tuhan Selain Allah.Sai baba menyamakan semua agama,ini jelas tidak sesuai dgn ajaran islam.Utk tmn2 ketahui dia dah mulai datang ke indonesia dgn mmbangun prasarana umum untuk orang2 miskin.Kita kuatkan hati jgn sampai karena bantuan materiil bisa menggoyahkan keyakinan moralitas kita sebagai muslim.Saat ini saya ditaiwan,dan ditaiwanpun banyak pengikutnya,bahkan sedunia.Sekali lagi hati2,banyak berlindung pada Allah SWT.

  28. yg jelas g usah perecaya ama orang yg g jelas deh,…
    mana seenaknya ngegabungin agama2 jd satu…sori cuy,…agama gw bukan cendol yg bisa dicampur2….

    SAI BABA = SESAAAAAAAAAAAT

  29. Yah saya juga tidak setuju Sai Baba dianggap Dajjal (agree with penulis).

    Seru banget pembahasanya. Klo boleh saya sedikit komentar.

    Apakah tanda2 Dajjal yang ditulis di Hadist diartikan secara leterek/ harfiah? klo Iya, sangat mungkin kalian bisa menunjuk begitu banyak orang yang bisa didapat ciri2nya seperti Dajjal, bukankah katanya Sai Baba juga dianggap Dajjal

    Apa yang ditulis di Al Qur’an atau Hadist semestinya tidak bisa langsung diartikan secara leterek.
    Dajjal dikatakan matanya pece/ buta, apakah Sai Baba (katanya dulu pernah buta) kemudian dianggap Dajjal? Dajjal matanya pece diartikan sebagai mereka orang2 yang rohaninya sudah buta,hanya bisa melihat duniawi

    Dajjal bisa berjalan cepat seperti awan, apakah kemudian Sai Baba bisa berpindah lokasi sekejap mata ? disini artinya Dajjal dgn kekuatan teknologinya bisa menyebarkan fitnah dengan luas dan cepat dgn bantuan teknologi (internet, TV, fax dll)

    Kemudian apakah harus pula diartikan Dajjal dapat menurunkan hujan dan menghidupkan orang mati, Sai Baba hanyalah manusia biasa, ciptaan Allah SWT, bagaimana mungkin dia bisa menghidupkan orang mati. Disini artinya Dajjal dgn menggunakan sains dan teknologi dpt membuat kemajuan, menyulap padang pasir menjadi kebun dan taman hijau, mengobati penyakit gawat, cangkok mata, ginjal atau jantung sehingga orang yang tidak ada harapan hidup kemudian mendapatakn jantung pengganti sehingga ‘hidup kembali’

    Dajjal sudah ada ditengah2 kita, bukan manusia perorangan yang anda tuduhkan kepada Sai Baba atau orang lain.

    Saya hanya ingin memberikan masukan, semoga masukan ini membuat kita lebih terbuka akan fitnah Dajjal

  30. @Eneng

    Semua kemampuan itu, yang anda sebutkan mungkin bisa jadi memang seperti itu apa adanya pada dasarnya pada dajjal yang keluar paling akhir nanti. Dimana akhir dunia sudah dekat, teknologi mungkin saat itu sudah musnah lagi.
    Begitu menurut saya, wallahu alam.

  31. @kamti

    “Dajjal keluar paling akhir nanti?”
    Apakah Dajjal itu berupa mahluk besar bermata satu, badan tinggi, wajah buruk rupa dan ada tulisan kafir dijidatnya???

    Kenapa pula kita harus menunggu Dajjal keluar diakhir? la!bukankah Dajjal itu memang sudah datang/ hadir ditengah2 kita?

    Tapi Dajjal yang saya bukan mahluk yang digambarkan aneh seperti yang saya tulis diatas

    Tanda2 Dajjal ya! sudah kita lihat sendiri

    Lihat saja, orang semakin tidak perduli dengan agama, hanya memikirkan duniawi (sama halnya dgn tanda2 Dajjal)
    Orang semakin berani dengan’Free Sex’, seperti hal yang wajar, bahkan menganggap agama sebagai penghambat saja, jadi meninggalkan agama

    Dajjal karena pengaruhnya yang kuat, lewat teknologi tentunya masuk kedalam rumah2. Bukan masuk lewat pintu dan mengutuk pintu seperti tamu datang …ya kapitalis, ya free sex yang dianggap biasa

    Disinilah saatnya kita perbanyak diskusi/baca tentang hal berbau Dajjal. Saatnya Islam akan bangkit untuk kedua kalinya setelah zaman Rasulullah. Imam Mahdi akan (telah) datang untuk membunuh salib dan babi –> oh ya!jangan pula diartikan Imam Mahdi itu datang dgn membawa parang kemudian menghancurkan salib2 yang ada dgn parang/golok
    dan jangan diartikan membunuh babi kemudian, membunuh hewan2 babi itu dgn tangannya sendiri (ini dibahas lagi nanti setelah ada yang merespon kembali) :)

    Bacalah kembali 10ayat awal dan akhir surah Al Kahfi

  32. @yahudi farce
    mmmm,,,,………..
    Namamu, yahudi ?
    maksudnya apa ya
    kalo ga ada yang merasa benar, ga ada donk orang yang bisa ngingetin satu kesalahan.
    Dia sendiri aja ga tau kalo dia benenr apa salah :P

  33. Menurut Gue sih dia over banget dalam segala hal… Aku punya bukunya n udah aku baca,,ok. Dia emang menjadikan agama di dunia ini menjadi satu, tapi bukan berarti kita mau kalah dengan pengajaran dia yang gak masuk akal.. Wajar kita percaya sama kayak gitu, tapi lebih baik kita percaya sama keyakinan kita sendiri. Toh nabi sudah memberi tanda-tanda dan peringatan sama kita semua khan? Aku udah tahu siapa saja orang di Indonesia ini yang sudah jadi pengikutnya. Naudzubillah Minzalik…

  34. maasalama ya akhi….alhmdulliah kita semua masih dlam iman islam,dan mngingat akan datangnya bahaya fitnah dajjal emang banyak hadist yg mnyebutkan akan dtgnya dajjal,perlu jga diingat akan arti dajjal yaitu fitnah yg besar,boleh saja kita menafsirkan dajjal itu suatu individu,dan yg pling populer penafsiran yg ada dajjal itu suatu golongan atau kaum yg berbuat fitnah menyebarkan kejahatan untuk merusak akidah….dan sekali lagi ini hanya sebuah penafsiran kita gk akan tersesat bila menyakini penfsiran2 trsebut,ttpi yg jelas fitnah dajjal itu pasti akan dtg,dan mungkin sudh ada sekrg ini klo merujuk pada penafsiran dajjal itu suatu golongan….buktinya sudh bnyak,,diantranya bnyak pemurtadan,bnyak penyimpangan dalam islam,,,,dan itu tanpa kita sadari,,contohnya di JIL,AHMADIYAH,LIA MAINUDIN,dan masih bnyak yg lainya….jadi mari kita semua perbaiki diri saling mengingatkan menjalin persodaraan,jgn mudh terhasut oleh bujukan oknum2 dajjal,ingat antara yg halal dan yg haram itu sudh jelas hukumnya,bgtu jga dgt yg mrnyimpang dan yg lurus itu sudh jelas dalam al quran dan hadist,jadi buat apa cari yg aneh2……

  35. he is the greatest magician. SAI brought food, water, housing, education, medical facilities to millions of poor people in Andhra and elsewhere which no one can even dream about. If you think these are done by GOD, he is GOD, if you think it is all magic, he is the greatest magician. all magicians may do few of his acts, but can not do what he has done to millions of poor people. His teaching is LOVE ALL and SERVE ALL. Why all you magicians can repeat his magic of feeding, educating, and caring.

  36. Bagi saya Dajjal adalah bagaimana kita memberi persepsi dan meng-interprestasikannya … dajjal ada didiri manusia yg bersifat seperti iblis, setan atau yg lainnya . jadi dajjal mata satu adalah persepsi mengenai hati, orang yang tidak mempunyai hati (apakah ada di islam agama kita orang2 yg berhati iblis dan yg tidak mempunyai hati? ..ya itulah dajjal, berapa banyak orang-2 seperti ini yang ada disekeliling kita dan ada di Indonesia … apa yang akan terjadi dengan kondisi negara kita bila sdh banyak Dajjal dalam diri kita dalam diri lingkungan kita ) …. Manusia sungguh diberikan akal yg luar biasa oleh Allah SWT dan sungguh berbahagialah manusia yang menggunakan akalnya untuk memakmurkan dunia , berbagi dan mendalami agama dan mengamalkan-nya.
    Jadi mohon maaf menurut persepsi saya tidak ada dajjal secara fisik, jangan menarik akal kita ke hal-hal yg mistis yg tidak perlu, mari kita membangun mulai dari rumah kita, lingkungan kita, kota kita,kantor kita, negara kita termasuk membangun agama kita . this is real.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s