9 Tahun Berkenalan dengan Blogging, Here I Am.

Hampir 9 tahun tepat saya mulai mengenal blog seminggu ke depan. Tepatnya adalah tanggal 7 April 2007 saat saya pertama kali berkenalan dengan yang namanya blogging dengan mendaftar di WordPress dengan nama aneh blog ini.

Perkenalan itu saya lakukan dari awalnya membaca salah satu halaman di tabloid yang isinya mengulas berbagai blog – blog unik di blogosphere – begitu kami menyebutnya saat itu – dunia per-blog-an tanah air.

Setelah mendaftar saya pun tentunya tidak lantas diam saja. Karena dari apa yang saya baca bisa saya bayangkan serunya terjun dalam komunitas para blogger yang banyak berbagi cerita satu sama lain kemudian menanggapinya dalam komentar yang rasanya sangat menyenangkan.

Bahkan saya seolah memiliki dunia kedua selain dunia offline saya .

Saya mulai sering juga mengunjungi blog – blog para master, halah, yang disebutkan dari artikel di tabloid itu. Berkomentar di sana, di komentari balik, menemukan blogger lain ikut berkomentar dan mengomentari balik blogger ‘lainnya’ ini.

Tak lama, daftar ‘teman’ yang saya dapatkan dari ngeblog ini jadi sangat banyak, bisa dilihat saja di sidebar blog ini jumlahnya sudah sangat banyak bukan?

Long story short

Yah, semua itu awalnya memang hanya penasaran dan coba – coba. Seperti banyak kisah orang lainnya juga.

Tak tahu nanti akan bermuara pada apa, yang penting saat itu saya terterik dan makin tenggelam di dalamdunia lain yang disebut blogging.

Mungkin karena saya sudah dari dulu saat SD sudah sok sering menulis, jadinya bisa menikmati menulis di blog dengan enjoy.

Ditambah lagi nuansa persahabatan yang saat itu saya tidak jumpai, atau tepatnya absent secara tiba – tiba, di dunia offline saya. Rasanya bersosialisasi di dunia blogging merupakan pilihan, kalau tidak lebih tepat disebut pelarian, yang tepat bagi saya.

Lalu kemana saya sekarang?

Setelah setahunan lebih saya menulis di sini saja, akhirnya kejenuhan mulai menghampiri saya. Walau saya tidak bisa berpindah dari platform lain untuk menulis online, akhirnya saya putuskan untuk berpindah ke versi berbayar dari WordPress. Yaitu dengan hosting dan domain sendiri.

Mulai dari situ saya belajar lagi berbagai hal dan makin tahu tentang WordPress, mulai kenal dengan hosting dan cara menjadikan blog – blog saya tersebut memberikan imbal balik beberapa recehan pada saya untuk mengganti ongkos sewa hosting dan bayar domainnya.

Berlanjut lagi, makin ke sini saya makin banyak belajar, hingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat SragenWeb.com.

Sesuai dengan namanya yang dilatar belakangi keberadaan saya di kota Sragen, website ini tujuannya adalah sebagai penyedia Jasa Pembuatan Website di Sragen.

Rasanya sudah waktunya menjadikan hobby ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi saya dan juga orang lain yang perlu tapi tidak tahu cara membuat website.

Sekian, report terbaru saya setelah setahun tidak menulis di sini. Semoga bermanfaat, selamat gajian di bulan April😛

2 thoughts on “9 Tahun Berkenalan dengan Blogging, Here I Am.

  1. hahahahah, apa kabar mas Tiyo, sudah lama kita tidak saling menyapa…
    sekitar sudah 3 tahun kita tak saling kunjung..
    semoga mas tio sehat selalu ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s