Berbagi Alasan Nyata dan [Dibuat-Buat] Kenapa Saya Benci Komputer Yang Ada Smadav-nya

Autorun.inf dan *triangel*Smart_lock*triangle* itulah folder yang akan muncul dengan sendirinya pada flashdisk yang telah menancap pada komputer yang diinstall Smadav. Kalau cuman ada, kemudian kalau nggak suka boleh dihapus semau saya, karena itu flashdisk saya sih Ok-Ok saja. Tapi ternyata antivirus ini melarang saya untuk menghapusnya, punya hak apa mereka bikin aturan di ladang orang! Saya sangat benci hal ini.

Kedua, Virus Indonesia akan segera PUNAH. Itulah tagline di situs resminya, dan juga pada programnya (Rev.2). Sombong banget! Saya sungguh tidak senang dengan kata-kata bermuatan kesombongan seperti ini. Mungkin memang, sang pembuat antivirus cerdas, sehingga bisa membuat antivirus ini. Tapi apalah salahnya untuk merendah sedikit, coba anda tengok antivirus lain, ANSAV misahnya, dalam forumnya saja tetep biasa saja orangnya. Apalagi mas Ebta Setiawan, simple habis. Lebih-lebih orang yang ngasih tau antivirus ini pada saya pertama kalinya ya orang dengan tipikal serupa😛

Pada Rev.7 malah tagline di programnya ganti “Antivirus Kebanggaan Indonesia”, saya nggak bangga bung, dan tentunya masih ada banyak orang lain berperasaan sama, terutama karena alasan pertema itu. Pengguna komputer yang mungkin jumlahnya tidak lebih dari separuh rakyat negeri ini saja tidak sepenuhnya suka sama anda, trus orang indonesia mana yang anda bilang bangga pada anda? Baru juga 0,5 jt pengguna + 50 rb fans fb.

Smadav

11 Alasan kenapa pake Smadav. Kata-kata “mendukung semua OS Windows XP & Vista” muncul barulang kali. Apa maksudnya ini mas? Saya rasa hal tersebut tidak termasuk dalam point-point dimana dia berada, ada yang gak nyambung sama sekali deh. Tambahan lagi, poin 10 sama 11 bukan keunggulan tuh.  Alasan yang dibuat-buat memang:mrgreen: Eh ya, point ke-5 tuh maksudnya apa? Ga bisa update sendiri gitu ya antivirusnya?

Ada pro, ada free. Normal aja sih, kalo dah bantuain orang minta upah. Tapi ya tetep gimana gitu loh.

25 thoughts on “Berbagi Alasan Nyata dan [Dibuat-Buat] Kenapa Saya Benci Komputer Yang Ada Smadav-nya

  1. numpang nimbrung…
    Autorun.inf dan *triangel*Smart_lock*triangle* itu program Lock dari smadav… dan dengan MUDAH bisa dihilangin kalo ga suka pake smadavnya sendiri…

    di smadav, kalo ga salah di Tabs Tools, terus di Smad-Lock.
    di situ bisa meng-Unlock yang kena Autorun.inf dan *triangel*Smart_lock*triangle*

    semoga membantu… ^^

  2. setuju mas,,kapan bansang indonesia mau maju kalo takkut ma firuus,apaliagi yg pake smadav pasti tu orang tidak tau sama skali ma komputer..kapan kita bisa mandiri naganin virus sendiri kalo ada smadav,,,,,,jangan cuma tau pake blajar juga nangani secara manual donk

    • ini yang komentar ababil banget hha .. emang bersihin virus secara manual semudah dengkul dewe dia gk tau hacker sekelas yg bikin ironman aja masih butuh namanya antivirus , yg biikin antivirus aja harus eksperimen berbulan2 ampe bisa bersih tuh virus .. haha .. gk semua orang indonesia bisa ilmu IT bro , semua orang itu punya kemampuan masing2 .. kalo ente bisa bikin antivirus dan yang superssss canggih monggo dishare aja .. tapi jangan buat provokasi kaya yg bikin posting diatas yee hahaha .. *ababil

  3. Woi, ternyata apa yang saya pikirkan sudah ditulis dahulu! Mas Anas, saya kenal blog anda ini sebetulnya sejak satu tahun lalu. Sayang ketika itu saya masih belum tahu apa-apa. Kini saya berusaha blogging sendiri seperti mas. Saya akan teladani semangat mas🙂

    Mengenai menyusupkan folder tanpa izin di dalam disk, saya pikir juga begitu mas. Kurang sopan, malah SmadAV bisa kita cap sebagai “malware” itu sendiri. Masalah mas tidak suka hal seperti ini, sama. Saya juga

    Kemudian kalau masalah statement “Virus Indonesia Akan Segera Punah” adalah sombong itu benar. PCMAV juga seperti itu kan mas? “Terbaik di dunia untuk virus lokal dan varian”. Saya juga tidak suka kesombongan macam gitu. Benar, lebih baik terus membuat AV dengan tetap rendah hati [seperti Ian Antono, jago gitar tapi selalu ngomong, “bisanya cuma itu…”].

    Overall, saya senang melihat perkembangan AV yang semakin baik akhir-akhir ini. Namun itulah kebiasaan buruknya, mentang-mentang lebih banyak yang tidak bisa kemudian menyombong seakan di luar sana tidak ada langit.

    Untuk hal seperti ini kita perlu melihat dunia OpenSource dan Linux. Compiz Fusion adalah contohnya.

    Terima kasih atas artikel ini. Salam kenal, dan saya tunggu kunjungan balik Mas Anas😉

    • Ya dan Tidak, Hehehe……
      Setiap pendapat dan tindakan pasti ada reaksinya
      Emang harus bisa buat sendiri ya mas kalo mo komentar,
      Kalo gitu caranya ya ga ada orang perlu kasih pendapat tentang satu hal/produk soale dah bisa buat sendiri-sendiri😛
      Mengungkapkan pendapat, membuat perbandingan sebelum memilih tentang satu hal kan juga bagian dari hak konsumen
      Dari semua itu, bisa kita lihat mana yang paling baik buat kita.

  4. Sbentar2
    ni ribut2 mlulu! Malu sma anak tk. Ktanya fldr autorun.Inf dri smadav itu untuk mlindung flash dari virus, tpi buktinya gk sma skali nglinduni flas tpi malah ambil lahan memory flash, bner gk mas?. Saya udh kirim surat ke smadav, nanti revisi 7.6 agar tidak ambil lahan orang lagi. Udah2 ribut mlulu!

  5. Ping-balik: 18000007, Error Yang Tidak Pernah Ingin Kamu Alami « All About Samsung M3510 Beat b

  6. salam kenal, aku dari dulu benci klo pake smadav, bener tuh smadlock jadi masalah, masa gara2 folder itu isi file di flash disk jadi superhidden, untung bisa dibuka pake trick2 khusus dari registry editor +antivirus laen, klo mo buang folder itu saran saya pake aja unlocker…tp ya klo masuk kompy yg dah terinstall smadav ya muncul lagi deh….

  7. bisa kayak Mas. Make app “superautorun”
    bisa hapus tu folder kemarin aku. Bilangnya sih tujuhannya tuh bikin folder autorun.inf yg dilock biar virus autorun.inf yang sebenarnya ga bisa masuk alias ga bisa overwrite n masuk ke drive itu

  8. Ping-balik: My Avast, Avast Antivirus Dashboard untuk Memantau Instalasi Avast!

  9. permasalahan yang sama, saya sangat benci yang namanya samdav
    nah, untuk yang sekarang paling benci kalo nyolokin flash ke kompi ternyata ada smadavnya, pasti flash yang aku bikin sebagai bootable selalu dihapus autorun sama setup-nya, . .huft

    soalnya yang punya kompi pasti selalu pilih hapus,

  10. Salam kenal mas, saya sangat setuju pendapat mas bahwa pembuat smadav adalah orang yang sangat sombong dengan membuat slogan seperti itu. padahal produk buatannya hanya produk kacangan yang dibuat oleh 1 individu. Saya pribadi jg heran kenapa sang pembuat merasa produknya ini tiada tanding dan menutup mata dari ungkapan ” DI ATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT “

Tinggalkan Balasan

