Punya Dua Blog Berbayar Sekaligus, Mimpi Apa Nih?

Alkisah, setelah blog saya yang lama (kamtizone.com) tidak bisa diakses sejak akhir bulan lalu. Kemudian saya sudah lelah untuk berharap, walaupun saya punya hak untuk secara terang-terangan menuntut pelayanan pihak hostingnya (idwebspace). Dan akhirnya pertengahan bulan ini saya sudah membeli domain baru (abouttiyo.web.id), dan mulai getol aktif untuk memanage blog tersebut.

Beberapa hari yang lalu saya kembali menerima sebuah email dari pihak hosting yang lama itu. Yang pertama mengingatkan kalau waktu kontrak hostingnya sudah akan expired dalam 71 hari lagi. Peduli setan! Begitu pikir saya awalnya, email tersebut pun langsung seketika saya balas dengan nada kasar ‘Buat apa bayar jasa service kacangan?’ Saya terlalu lelah untuk sekedar berharap saat itu, sehingga saya berucap demikian.

Esoknya datang lagi email kedua, memberikan kabar kalau blog lama saya tersebut sudah bisa ON lagi. Masih dengan berbagai alasan yang menurut saya tak perlu saya ketahui, dan semua konsumen tak perlu detil technical error yang mereka hadapi. Iseng, saya coba juga, dan memang bisa. Gila bener nih, kalau begini, malah pusing mau gimana ngurusnya, lagian juga buat apa dua sekaligus, satu saja kalau memang sungguh-sungguh khan juga nggak apa-apa. Lagian setelah saya mengurus blog terbaru ini saya sudah membangun image baru, nama baru dan semangat baru juga. Sementara tadi cuma saya install wordpress, saya kembalikan posting lama yang sempat saya back up. Setelah ini mungkin ya cuman akan saya biarkan expired. Saat ini saja saya terhitng aktif pada tiga blog, blog ini, m3510.wordpress.com dan yang paling baru tadi. Mau nambah lagi? Ga deh. Paling poll mungkin akan saya perpanjang domainnya saja, hostingnya akan saya pindah.

2 thoughts on “Punya Dua Blog Berbayar Sekaligus, Mimpi Apa Nih?

Tinggalkan Balasan

