Kwalitas Buruk Layanan Hosting IdWebspace

Judul yang langsung memojokkan? Ya, memang, terus terang saya membuat posting ini karena kedongkolan saya yang amat sangat akan buruknya layanan domain dan hosting Idwebspace. Bagaimana tidak, bagaimana kalau blog atau situs kesayangan anda yang telag anda biayai untuk sekedar bisa menyampaikan isi hati ternyata tidak dapat dibuka di seluruh dunia selama seminggu? Parahnya lagi, bukan anda yang menjadi sumber masalah tersebut!

Yang lebih menjengkelkan adalah tanggung jawab yang sama sekali tidak ditampakkan dari pihak Idwebspace, berikut adalah penggalan hubungan saya dan Idwebspace lewat email berkaitan dengan masalah ini :

Sabtu, 27 Maret; 04:06PM
kamtizone[at]gmail.com to: support@idwebspace.com

Sudah 3 hari ini saya mengalami hal seperti gambar tersebut ketika
ingin memebuka blog saya. Saya menggunakan jasa dari Idwebspace untuk
masalah domain dan hostingnya. Saya juga sudah menyampaikan ini
melalui Support Ticket yang ada di client area, tapi dari kemarin
tidak memperoleh tanggapan apapun.

Kalau gini terus “Serving more than 3000 Costumer and counting…..”
itu apa masih bisa terlaksana ya?

Sabtu, 27 Maret; 04:36PM
support@idwebspace.com to kamtizone[at]gmail.com

Yth,

Untuk, kamtizone.com :

Kami minta maaf atas ketidaknyaman ini,

Server USA Chicago (server Baru) mengalami kerusakan HDD, dan sedang di tangani oleh pihak data center Untuk Recovery Hardisk,.. jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa selain menunggu kabar dari pihak data center, jadi di tunggu saja.

Kami minta maaf atas ketidaknyaman ini
Padahal itu server baru, beberapa hari lalu server USA Kami di Atalanta (server Lama Account Bapak/Ibu) mengalami nasib serupa, data berhasil di recovery oleh data center, dan kami pindahkan ke server yang saat ini, ternyata kondisi di server baru lebih parah, belum ada 10 hari hddnya langsung rusak,

Kami minta maaf atas ketidaknyaman ini,

saat ini sedang di coba low level
kami sudah coba medium level,..
memakan waktu 2X24 jam,.. dan gagal
saat ini sedang di coba low level
mohon bersabar,.. kami sedang berusaha

data sedang di recovery, jika bapak memiki datanya bisa kami bantu restorekan di server USA Baru
apa mau di create baru,.. agar bisa langsung up boss

Terima Kasih

Selasa, 30 Maret; 10:15 AM
kamtizone[at]gmail.com to support@idwebspace.com

Sudah lebih dari 36 jam saya menunggu sejak pertama kali saya membaca
balasan email anda ini. Harus berapa lama lagi mas, apa memang untuk
menunggu kali ini tidak ada kepastiannya?
–tulisan singkat, soalnya lewat hp pake aplikasi gmail —

Awalnya saya agak maklum ketika memperoleh jawaban pertama, namun ketika pertanyaan saya yang kedua tidak mendapat tanggapan sama sekali, dianggap angin lalu, saya menjadi kehilangan kesabaran. Mana nih kepedulian terhadap customer, kalau pun belum clear, ada pertanyaan tersebut khan semestinya saya diberi jawaban yang entah bohong atau beneran agak logis sehingga saya bisa punya gambaran dan tambah maklum paham.

Sevice buruk Idwebspace
Memang sih, mungkin selama ini saya sendiri tidak sungguh-sungguh sekali dalam mengoprasikan blog tersebut, tapi sialnya hal inmi terjadi saat saya lagi pingin-pinginnya mengelolanya. Lebih-lebih, saya juga mendapati kalau alexa rank blog saya tersebut sebelum terkena bencana offline ini ternyata sudah meningkat. Tidak sedikit, 300% dari posisi sebelumnya, menjadikan semua ini semakin terasa menyakitkan buat saya.

6 thoughts on “Kwalitas Buruk Layanan Hosting IdWebspace

  1. ikutttttt….

    sekarang 10 april 2010.. sudah 2 minggu web saya gak nongol…
    sudah berusaha sabar seh…..
    saya memeang tidak fokus untuk develop web…
    tapi yang bikin super kecewa ….
    email dengan domain itu yang sangat saya butuhkan..karena semua kontak email pake nama domain web saya…
    waduh kecewa sekali……
    KECEWAAAAAAAAAAAAAA………….
    sudah harus siap-siap pindah nieh…..

    • Senasib nih mas, sampai sekarang tidak ada kejelasan. Sama sekali tidak ada komitmen buat memberikan yang terbaik kepada pelanggan nih Idwebspace.
      Saya memang sudah pesan domain baru di tempat hosting baru, kalau sudah saya bayar mungkin sudah aktif😀

  2. FYI:
    – servernya ganti tanpa sepengatuan saya (dengan settingan yang beda)
    – sering down, malah sempat down lama hingga rank di Google merosot tajam
    – Support nya nyaris gak ada kalo kita lagi ada masalah
    – saya malas ngomong lagi dengan supportnya
    – sekarang problem baru “Funds di domain control panelnya di set IDR 0” habis deh saya

    For you all, I will not recommend their service.

  3. not recommended gan!

    saya juga dapat masalah sama idwebspace,com

    dari pertengahan 2010 web saya disana sering down

    awal awal sy selalu kontak cs nya komplain

    alasan nya biasa deh klasik…. sedang ada perbaikan ini lah itu lah

    tp kalo keseringan sudah berarti pembohongan dong dimana mereka bilang uptime nya 99%

    sampe akhirnya saya cape sendiri komplen melulu

    nah masuk ke bulan november 2010 malah lebih parah….
    down nya tambah sering dan tambah lama DAN saya malah gak bisa kontak cs nya

    -ym gak dijawab

    -telp/sms gak diangkat/dibalas

    -email/suport tiket uda berkali kali tapi gak ada balasan

    (telp/sms aja gak dijawab apalagi email)

    Jadi disini saya gak melebih lebihkan apalagi menjelek jelekan tapi memang kenyataan nya seperti yg saya tulis

    hosting lain banyak gan….. hindari yg 1 ini daripada kecewa

    oiya sy pernah iseng iseng ym ke cs nya dengan ID beda…..

    ” mas sy mau transfer untuk hosting yg INDO512 , bisa minta rekening BCA nya? ”

    gak sampe 5 menit langsung dijawab gan…

    berarti kalo urusan terima duit YM,telp/sms mereka aktif tapi kalo orang komplen di cuekin gan….

    parah…parah…parah

Tinggalkan Balasan

