Ngeblog Untuk Semua

Menanggapi komentar teman lama yang meminta tolong tentang bagaimana caranya agar semua orang bisa buat komentar di blog kita tanpa harus punya account wordpress dan sign in (menurut istilah saya disini biar ‘ngeblog untuk semua’😀 ) Saya akan menjelaskan di sini dengan gambar penuh, biar semuanya jelas. Tapi sebelumnya saya minta maaf, karena waktu pas chat lewat hp saya tidak sengaja mencel tombol End, dan mau nyoba lagi males (soale dah nyoba sekali tapi gagal).

Langsung saja, pertama masuk dashboard blog kita seperti gambar berikut, url jika masuk dashbord biasanya seperti yang tertampil itu (saya kotaki hijau)

Dashboard wordpress

Kedua, masuk dalam setting diskusi/perkomentaran, ada dibawah menu setting.

discussion page

Ketiga hilangkan centang pada setting user must be registered an sign in to make a comment, itu untuk blog saya, karena settingan dashboard-nya  emang bahasa inggris. Untuk yang bahasa indonesia tentunya beda, tapi posisinya ya tetep saja disitu.

User Must Be registered to Comment

Dah sekian, saya rasa cukup jelas. Sengaja dibuat berlebihan, pake gambar segala karena sedang tidak ada ide posting yang sangat menarik, jadi biar posting ini jadi pengisi kekosongan saja😀

3 thoughts on “Ngeblog Untuk Semua

Tinggalkan Balasan

