Semangat di Awal Nol Belakangan

Sesuatu yang baru, seperti tahun ini, selalu tampak menyenangkan, menarik perhatian dan mengundang hasrat untuk tahu dan mengenal lebih dalam lagi. Perlakuan terhadap hal baru pun seringkali berbeda dengan hal-hal yang telah ada sebelumnya. Tidak terkecuali semangat dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut.

Itu pula yang saya rasakan di tahun ini, muncul semngat baru untuk mengawali tiap-tiap harinya. Tapi kalau review kembali akhir tahun lalu, terasa berbeda jauh, melaju mengarungi hidup ala kadarnya, mengikuti arus semata. Semangat yang getol di awal tapi sirna di belakang ini nampaknya tidak hanya saya sadari semata, terbukti dengan diadakannya training motivasi diri yang dilaksanakan oleh instansi tempat saya bekerja akhir tahun lalu.

Memang training seperti ini perlu sekali dalam hidup, agar semangat hidup di-refresh kembali. Setelahnya, saya jadi pengen berkaca lebih dalam tentang berbagai hal yang telah saya lakukan dengan penuh semangat dan gelora menggebu, tapi akhirnya lembek tanpa bekas. Saya coba review kembali plan n action saya dalam kurun waktu beberapa tahun ini.

Mulai dari ngoblog di blog ini, awalnya saja dengan antusias, bulan-bulan pertama menghasilkan minimal 10 posting, sekarang seadanya. Blog contest juga demikian, Kerja Keras Adalah Energi Kita yang tadinya saya rencanakan untuk saya ikuti dengan ketiga blog saya yang lolos persyaratan (ini, kamtizone.com, satu lagi blogspot yang dah lama ga saya urus) dengan model posting saling nge-link nyatanya cuman ada satu posting yang saya submit.

Tahun lalu, awalnya saya semangat akhir netral, buat theme juga demikian, desain awal masih pengen explorasi terus, sebelum beranjak ke baris script dah mandeg total.

Hahhh….. hidup….

Jadikan saja semua ini refleksi diri, jadikan esok selalu semangat! Pantang pulang seblum padam   Kobarkan semangat juang!

One thought on “Semangat di Awal Nol Belakangan

  1. kam piyeh carane ngetokne menu comment / tinggalkan balasan ng wordpress?
    donaku sing iso coment kok cuma sing duwe blog wordpress piye?
    carane nyeting ben kabeh wong iso koment?
    kirim lewat email yoh tak tunggu! OK! matursuwun.

Tinggalkan Balasan

