Kerja Keras Adalah Energi Kita, Sekilas Report

Tak terasa kontes ngeblog besutan pertamina dengan kata kunci KERJA KERAS ADALAH ENERGI KITA sudah berlangsung kurang lebih dua bulan. Menyisakan waktu sisa sekitar sebulan lagi menuju awal tahun depan. Saya yang sudah mengikuti kontes tersebut merasakan betapa persaingan amat ketat di dalamnya.

Bisa dilihat dari fans yang ada di facebook, saat ini sudah menembus angka 1000, padahal pada awal saya daftar baru sekitar 500an. Jumlah posting yang telah didaftarkan dalam showcase juga tidak tanggungg-tanggung lagi, sudah lebih dari 260 posting. Dan nampaknya akan terus meningkat seiring waktu yang kian mepet, terlihat dari jumlah pendaftar terakhir untuk minggu ini sebanyak 40 orang, dengan total 34 orang untuk bulan ini, lho kok bisa? Ya emang gitu datanya kok😛

Sesuai dengan tujuan penilaian kontes, bahwa pemenang adalah peserta yang namanya ada pada halaman pertama google search untuk keyword tersebut, maka berbagai cara dan kesaktian kemahiran SEO telah diterapkan oleh banyak blogger. Mulai dari yang secara mentah-mentah menggunakan keyword tersebut sebagai sub-domain yang nyata-nyata melanggar rules kontes, demikian juga dengan blog title. Hal ini menjadikan adanya fenomena yang menarik kalau kita amat-amati di halaman yang akan dijadikan penentu. Saat kita mencari Kerja Keras Adalah Energi Kita dengan menggunakan google, untuk saat ini dan besok, belum tentu sama, apalagi minggu depan bahkan bulan depan saat kontes berakhir.

Saya saja mencoba mencari-cari blog ini diantara tumpukan jerami tersebut sama sekali tak nampak gaungnya, bahkan sampai saya sempat-sempatkan membuka halaman demi halaman hingga halaman ke-15. Yah apapun yang terjadi, tetap semangat saja lah, tetap Kerja Keras agar bisa menang, karena itulah Energi Kita untuk terus semangat maju.

2 thoughts on “Kerja Keras Adalah Energi Kita, Sekilas Report

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s