Opera 10 Portable

Menggunakan komputer ditempat yang biasa dipakai orang lain memang seringkali membuat kita kurang begitu menikmati aktifitas berinternet kita. Saat di tempat kerja, warnet atau mungkin pas pinjam komputer teman buat berinternet tentunya tidak memberikan kebebasan bagi kita sepenuhnya dengan aktifitas kita.

Semisal bagi kita yang agak-agak pelupa, meski kita tahu kalau semua browser modern jaman sekarang memiliki fitur password manager yang  memungkinkan kita untuk menyimpan semua username dan sekaligus password kita, sehingga saat login tak perlu lagi mengingatnya. namun karena ada kemungkinan akan dipakai orang lain, pastinya kita tak akan membiarkan data kita tersebut tersimpan di browser dan memiliki kerawanan untuk dilihat orang lain.

Hal lain semisal di atas adalah saat kita sudah tidak mau lagi direpotkan dengan masalah login. Kita  sering kali memberi centang pada check ‘stay sign in’ atau sebagainya yang membuat kita log in sekali untuk selamanya. Tapi karena alasan yang sama, kita tidak melkukannya, bahkan di komputer sendiri, karena takut kalau-kalau ada yang pinjam.

Nah, untuk menyiasati hal-hal seperti itulah, aplikasi-aplikasi yang bersih tanpa meninggalkan jejak sangat diperluka. Contohnya ya Opera 10 Portable ini. Berbeda dengan versi portable Firefox (sekarang masih ga ya?), Opera 10 portable hanya terdiri dari sebuah file .exe saja.

Hebatnya lagi, kalau dilihat-lihat nih, versi ini merupakan karya anak bangsa. Lihat saja situs tempat kita mendownload aplikasi Opera 10 portable ini, http://www.kejut.com/operaportable.  Pokoke keren dah nih versi, benar-benar bersih, soalnya semua file setting, chace dll tersimpan di folder temporary windows, jadi setelah kita tutup ya semua hilang. Susahnya kalau pas download ngikuti posisi penyimpanan yang ditawarkan program ini, maka siap-siap saja kehilangan file anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s