MovEr DesIgn, New WordPress Theme

Ya, sudah lebih dari seminggu ini, blog saya yang saya hosting sendiri di kamtizone.com telah memakai wajah baru. Itu adalah kedua kalinya saya membuat design untuk saya pakai di blog saya. Setelah kemarin untuk blog berbayar yang lama juga pakai hasil design sendiri. Dulu, tema yang saya buat itu berbasis dari warna hijau sebagai warna schemes, namun pada akhirnya, background utama dikuasai warna hitam. Juga masih ada sedikit ambiguisitas pada sidebarnya, mau saya buat satu apa dua.

Kali ini juga masih sama, warna dominannya adalah hijau, dengan putih sebagai warna utama pada kolom body blog. bedanya dari yang lama adalah, saya usahakan yang ini lebih mudah di-load browser, karena untuk kolom content saya buat biasa saja, tidak transparan biar loadingnya enak saja, bahkan itu bukan image, cuman warna biasa. Walau masih pakai image transparan juga sih di footernya. Juga kejelasan, kalau theme itu cuman terdiri dari dua kolom, biar longgar mau ngapain aja.

Trus, kenapa MovEr DesIgn? Nama yang aneh, memang. Tapi memang begitulah proses pembuatannya, saya sering kali pindah-pindah komputer untuk membuat design ini. Karena ngerjainnya cuman disela-sela waktu istirahat pas kerja, itu juga kalau mau. Sehingga theme ini termasuk theme dengan waktu produksi yang cukup lama juga, hampir dua bulan mungkin, karena dari sebelum Ramadhan sebenernya cikal bakal designnya sudah ada. Tapi baru fix saya coba pakai setelah lebaran. Itu jugamasih butuh edit sana-edit sini biar nyaman dipakai, seperti nambahin link buat edit posting, halaman juga komentar.

Lalu, apa kelebihan dari theme ini sehingga proses designnya memakan waktu yang sebegitu lama? Ya, memang agak saya buat nyman dipakai theme ini, mulai dari adanya link untuk nambah sebuah posting ke berbagai situs social networking, trus design footer yang saya pikir bagus, dan yang lebih memudahkan pengguna adalah adanya list halaman di footer, jadi kalau mentok ke bawah sudah bisa kembali ke atas tanpa repot scroll mouse, di samping itu link login , log uot juga ada di situ, tambah link dahsboard jika anda log-in.

Sekiranya cukup itu saja press release theme itu di blog ini*ditimpuk dompet sepatu* :mrgreen:  Kalau mau lihat, lihat saja di situs saya satunye. Asyik nih buat nambah keyword juga ya, tadi nyoba nyari-nyari lewat mbah google ternyata untuk keyword designer sragen itu masih jarang yang relevan,  apalagi web designer sragen. Maka dari itu, URL posting ini saya sengaja buat lebih panjang dari titlenya, biar lihat gimana hasil kerja sebuah URL sebenernya.

One thought on “MovEr DesIgn, New WordPress Theme

Tinggalkan Balasan

