Nggak masuk DPT, Harus Gimana Nih?

Kemaren, waktu libur hari minggu saya pulang ke rumah. Awalnya sih nggak kepikiran tentang hal ini. Yang saya tahu ya, besok rabu pemilu, pasti deh ikut nyontreng. Ga usah takut nggak kebagian karcis, wong kemaren pemilu legislatif dah masuh DPT dan juga sudah nyontreng kok, pasti nanti Rabu juga nyontreng.

Tapi pas kemaren sore bincang-bincang sama orang rumah, saya jadi kaget. Serumah mestinya yang dapet undangan empat orang, saya, ayah, simbok dan kangmas saya, ternyata kok katanya cuman dua yang dapat undangan. Saya kira dari kemaren-kemaren belum keluar undangannya. Nggak tahunya ternyata sudah, saya dan kangmas saya nggak kebagian jatah.

Edan, pikir saya. Wong kemaren aja dah masuk DPT, saya juga ikut nyontreng, kangmas saya juga demikian kok ini bisa nggak dapet undangan ini gimana? Lah, pokoke saya anyel deh, dengan semua ini. Apa karena kemaren saya nyontrengnya beda banget dari yang mereka contreng, yang bikin janji para anggota dewan korup yang mau memberikan bantuan nggak jadi keluar. Saya terus di banned😛 Enak aja semau udelnya gitu ya.

Pokoke kalau gini saya jadi ndukung deh, sama aksi dua capres yang masih mempersoalkan DPT yang ada. Karena memang tidak valid gini, saya juga sangat mendukung kalau pilpres diundur dulu saja, atau kalau tidak ya seperti usulan yang dihasilkan dari pembahasan di gedung PP Muhammadiyah kemaren malem, penggunaan KTP untuk nyontreng diperbolehkan.

Saya nggak suka kehilangan hak nyontreng saya !

[Update]

Pernah ngadepin yang samakah anda? Ternyata jawabannya simple, KPU telah memberikan surat edaran terbarunya tertanggal 6 Juli kemarin. Dalam surat edaran tersebut diputuskan bagi yang belum ada di DPT bisa ikut nyontreng dengan KTP dan KK di TPS yang semestinya menjadi tempat kita nyontreng. Berikut adalah screenshotnya, [saya coba copy tulisannya saja nggak bisa] :

Surat Edaran no.1232 KPU

Tapi kalau yang nggak kedaptar banyak banget apa surat suaranya cukup ya😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s