Turn On Your Red!

Dimulai dari sejak punya angan-angan untuk menonaktifkan domain blog berbayar saya. Karena besaran untuk memperpanjang hosting dan domain sama saja dengan membeli baru.  Kemudian ingin membuat blog dengan domain yang baru, yang saya rasa akan memberikan lebih banyak semangat. Yang insyaAllah akan saya openi dengan lebih intens, agar bisa mendapat hasil sebagaimana yang saya harapkan sejak pertama kali mencoba untuk membeli dan merawat blog dengan hosting dan domain sendiri. Saya akhirnya berubah, dari selalu menggunakan warna hijau sebagai bendera saya menjadi merah sebagai warna baru saya.

Saya sudah mulai membuat design blog baru tersebut di Photoshop sejak semingguan yang lalu. Meski sampai saat ini belum juga selesai designnya, masih kurang gambaran jelas untuk wilayah posting dan juga sidebar. Tapi saya sudah punya garis besar untuk menggunakan warna bendera bangsa ini, merah-putih, sebagai warna dominannya. Karena saya ingin mendapatkan semangat juang dan inspirasi dari semua yang ada di bangsa ini. disamping juga karena melihat beberapa situs dengan dominasi warna merah dan putih terlihat anggun juga [situsnya opera.com misalnya].

Dan hari ini iseng-iseng sembari mencoba untuk merubah selera warna dari hijau ke merah yang agak sulit, saya berusaha membuat satu gambar yang akan menjadi background design baru saya tersebut. Dan tanpa diduga dan dinyana, ternyata hasilnya juga terlihat indah setelah melalui proses yang panjang di depan Photoshop. Setelah membuat banyak seleksi, memberikan gradient dan juga transparansi disertai berbgai efek. Seperti yang anda lihat sekarang header yang saya pakai berwarna merah menyala. Kayak satu iklan saja, buktikan merahmu !!

Image tersebut merupakan salah satu pengembangan dari image awal yang rencananya saya buat untuk design blog tersebut.  Saya ganti ukuran filenya menjadi sesua dengan header blog ini.

Red-k2-Header

Alhasil juga masih terlihat cantik, selain itu juga ada versi fullscreennya untuk wallpaper desktop anda biar tambah keren. Saya cuman mengubah tingginya saja ini, lebarnya tetap, tapi hasilnya justru makin bagus ternyata.

WallRed, red wallpaper, red desktop

Satunya lagi cuman beda warnanya, saya buat bernuansa biru untuk satu teman yang minta dibuatkan blog. Dari gambar pertama, langsung saya tekan Ctrl+U, hue & Satruation, geser-geser dikit, jadi deh yang seperti ini.

blue-k2-blog-header, nice blog header

Apik juga deh terlihat design tersebut digunakan pada beberapa posisi sekaligus.

2 thoughts on “Turn On Your Red!

Tinggalkan Balasan

