Komentar ke-1000, PR Naik Lagi

Aduh, kelamaan nulis di blog sebelah, nginggris mulu jadi agak kaku mau posting di sini dengan bahasa daerah😛 Pokoknya aku seneng aja deh dengan aktifitas ngeblog ini. ternyata memang benar, kunci agar google dan juga berbgai mesin pencari lain tetap mengindeks halaman blog kita dan tidak membiarkan PR kita jatuh adalah dengan tetap selalu mengupdate blog kita. Karena spydernya mesin pencari pastinya bakalan jiik dengan blog yang tidak pernah diupdate mingguan atau bahkan berbulan-bulan.

Nah blog ini menjadi bukti, setelah beberapa waktu lalu jarang saya update dengan berbagai posting, lalu saya mencoba menulis lagi di sini dan kebetulan ada beberapa blogger lain memberikan komentar dan trackback. Blog ini terlihat ‘bangkit’ dari mati surinya dimata mesin pencari. Sehingga PR yang tadinya dah jatuh ke dasar jurang [sampai 0] bisa kembali lagi naik menjadi 3. Kalau istilahnya mas davidjuly mungkin masuk dalam kotak pasirnya google😀

Tambahan lagi, blog ini secara resmi telah mendapat komentar lebih dari 1000 buah menganggapi  132 posting yang telah saya tulis. aduh dah dua tahun lebih kok baru nembus angka segitu ya komentarnya ? ya mungkin karena pada awalnya saya sangat berpegangan untuk mengharamkan diri saya memberikan komentar pada blog saya sendiri. Dulu kalau memberi tanggapan komentar biasanya dengan mengedit komentar tersebut.

Trus sekalian aja deh review keadaan blog ini secara menyeluruh setelah lebih dari dua tahun berlayar di laut benua blogosphere😛 Blog ini tepatnya saya buat tanggal 7 April 2007, dan hingga saat ini sudah mengandung racun yang berbisa tau juga tidak bisa apa-apa dengan formula : 131 Posts, 1.007 Comments, 2 Pages, 1.006 approved comments, 11 Categories, 0 Pending comments ditambah 88 Tags yang kecampuran 2.505 spam sejak berdiri. Trus by the way , siapakah yang jadi comentator ke-1000? Cari aja sendiri, kali aja saya berbaik hati mau memberi doorprize😀

Tinggalkan Balasan

