Google Chrome, New Browser Again

Awalnya waktu ngenet agak bingung lihat-lihat ada tombol/web button start a new browser di web yang ada kaitannya dengan google (gmail ato apa ya, lupa). Pas di klik ternyata oh ternyata sekarang google makin melebarkan sayapnya di dunia internet. Kalau dulu mereka sudah punya layanan yang bejibun, mulai dari yang paling utama search engine, gmail dan adsense. Sekarang mereka juga mengeluarkan browser yang dikalim lebih aman dan nyaman untuk berselancar di dunia maya. Google Chrome.

Google Chrome adalah browser yang menggabungkan desain minimal dengan teknologi canggih agar Web dapat diakses dengan lebih cepat, aman, dan mudah.

Seperti itulah yang bisa anda temukan di halaman dimana anda bisa memulai untuk mendownloadnya. Memang saya rasakan ada benarnya juga, designnya memang minimalis, tapi terkesan cantik dan ringan, unik. Kalau bicara soal kemudahan mungkin bagi pengguna internet newbie agak repot sih, karena sama sekali tidak ada menu bar, bahkan untuk sekedar titlebar saja tidak muncul, di ujung atas yang ada hanya tab-tab web yang kita buka. Memang sih, dibalik layar kelihatannya browser ini sudah dibekali dengan banyak bookmark yang akan memudahkan kita dalam berinternet. Karena pada google chrome begitu kita mulai menuliskan sesuatu di address bar, sekiranya itu merupakan alamat web, meskipun belum pernah kita kunjungi dengannya maka ia akan memberikan sugesti ke web tersebut. Pengalaman dah pernah waktu akan membuka 4shared sama linuxtracker. 

Kalau dilihat dari hal-hal yang kita dapatkan saat menggunakannya, bisa dibilang Google crome merupakan clone dari berbagai browser besar yang telah ada saat ini. Beberapa fitur yang ada pada satu browser tapi tidak pada yang lainnya ada di Google Chrome. Misalnya saja, secara basic, pengontrolannya dah mirip banget dengan Firefox, tapi apabila kita copy alamat url, maka setelah kita membuka tab baru akan ada pilihan ‘paste and go’ layaknya Opera, kalau untuk sekedar tulisan akan ada ‘paste and search’. Nah kalau kita drag satu tab ke luar browser, maka tab tersebut juga akan berdiri sendiri membentuk window baru layaknya Netscape dan Safari.

Ada juga yang unik, Incognito window, jika anda senang untuk berselancar tanpa diendus siapapun tentang aktivitas anda, anda bisa menggunakan fitur ini. Karena dengan Ingcognito Window ini maka browsing history, cookies, dan aneka macam hal yang diperlukan browser untuk bekerja normal akan dihilangkan begitu saja, kecuali penambahan bookmark dan file downlotan tentunya😀 Yang juga menarik, seperti pada gambar di atas, jika kita buka tab baru maka akan dimunculkan beberapa web yang paling sering kita kunjungi dalam wajah thumbnail seperti itu, memudahkan kita mengakses situs-situs favorit kita, beda dengan Opera dengan speed dialnya yang musti kita atur dulu.

4 thoughts on “Google Chrome, New Browser Again

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s