Kung Fu Panda, Match Banget !!

Tadi awalnya aku mau posting tentang kegiatanku saat ini, lagi belajar buat theme wordpress sendiri nih. Buat persiapan nanti kalo blog hosting sendirinya dah jadi. Biar makin keren gitu, masak bisa posting, hosting dan ngurus blog kok nggak bisa ngatur wajah blog sendiri😛 , walau sebenarnya nggak pa-pa juga seh. Tapi kalo buat themes sendiri khan bisa lebih matab dalam ngeblognya.Selain itu khan juga biar lebih pengalaman, nggak cuman bisa buat template blogger versi kuno aja. Lebih cinta wordpress kok malah nggak bisa sama sekali buat themesnya, malu-maluin.

Tapi begitu tadi masuk dashboard blog ini buat nulis tentang itu. Ada satu komen dari teman darat aku, atasi dulu deh tuh komen, pengen liat dulu ah wajah posting yang dikomentari. Dan saat itulah mataku tertumbuk pada header blog ini, header baru yang saya aktifkan sejak beberapa hari yang lalu setelah saya mengubah themes ke themes ini lagi. Dah pada tahu khan tuh gambar apa ? Yup, bener, mereka adalah tokogh-tokoh yang ada dalam film terbaru rilisan dreamworks Kung Fu Panda. Ternyata tuh gambar juga match banget ya dengan themes ini😀 Jadi keinget kalo kemarin mau posting tentang film yang satu ini tapi belum kesampaian, sekedar review kecil ah. Eh, aku terlalu besar nggak sih untuk buat tuh review, itu khan kalo di barat sono kelihatannya ditujukan untuk anak-anak sekolah (SD-SMP lah) dalam menyambut musim liburan ini.

Ahh.., persetan dengan apakah aku terlalu kekanakan untuk menonton dan mereviewnya. Yang jelas, aku dah nonton dan sekarang mo buat reviewnya. Secara global, nilaiku atas film ini adalah 8.1 dari 10 maksimalnya. Apik juga kalau dilihat dari penganimasiannya, karena memang orang-orang dreamworks jagonya dalam hal animasi seperti ini. Tokoh-tokohnya terlihat proporsional dalam perbandingan ukuran antara yang satu dengan yang lain, meski untuk master Shifu mungkin terlalu besar untuk ukuran seekor tikus. Ekspresi wajah dan tingkah dan geraknya memang apik film ini, seakan mereka benar-benar tokoh yang bisa menggunakan jurus-jurus kung fu yang sebenarnya. Bahkan dalam banyak adegan bisa dibilang kocak.

Trus kalo dilihat dari alur cerita, bisa dibilang ‘biasa banget’ bahkan ‘garing’ menurutku. Seperti film-film barat pada umumnya dimana ada seseorang yang ‘terpilih’ kemudian bisa ini dan itu. Kalau anda pernah lihat ‘The Seeker: The Dark Is Rising’ bisa dibilang sama persis dengan film itu dah. Adanya keterbatasan waktu si tokoh terpilih untuk mempersiapkan diri, lawan yang sudah tak diragukan lagi kehebatannya, sampai datangnya hari pertempuran yang begitu cepatnya. Untuk kilasan ceritanya ada disini dan disini.

Kungfu Panda

Bagaimana kalau dilihat dari sisi realistisme? Amat jauh dari realistis, bagaimana mungkin Po, ‘sang terpilih’ yang merupakan seekor panda adalah anak dari seekor bebek penjual mie di kampungnya. Ada lagi satu adegan dimana salah satu anggota Furious Five yang berwujud belalang bisa kuat menarik jembatan gantung yang di sana ada pertempuran teman-temannya dengan si ‘musuh menyeramkan’ Tai Lung. Sehebat apapun yang namanya belalang masak bisa kuat seh. Yang error saya apa filnya ya, mungkin saya kali ya film kayak gitu kok dicermati sampai kesitu😛 Salah tontonan nih.

Tapi kalo dilihat dari pesan terpendamnya di balik dialog-dialog yang ada bisa dibilang bagus juga sih. Dalam berusaha itu kita tak perlu macem-macem, tak ada ‘bumbu rahasia’ yang kita perlukan hanya keyakinan kalau yang ada pada diri kita (atau kita sendiri) memiliki something special. Sehingga kita bisa selalu yakin dan percaya diri plus selalu bersemangat dengan apa yang ada pada diri kita. Ups, ini yang bikin kita selalu aktif. Eh, sampai lupa tentang belajar buat themes tadi. Masih dikit banget deh jadinya dan ini memang bagian termudah dalam membuat sebuah template apa saja. entah blogger atau apa saja, header dan footer khan yang paling mudah, karena kerumitan khan tinggalnya ada di bagian isi itu. Kalo mau lihat ada di sini kok.

6 thoughts on “Kung Fu Panda, Match Banget !!

  1. themesnya pesen satu bisa? saya ngeblog hampir 2th blm bisa buat themes.. oot banget nih otak..!

    Itu aja baru latihan mas, ternyata banyak hambatan dan hal yang belum aku tahu, tapi dah dapet kisi dikit seh. Do’ain semoga bisa berhasil aja deh😀

  2. aku suka banget sama film animasi mas, bisa bikin relax daripada…keanehan dan kewaguan-nya bisa bikin geli dan ketawa.

    Pilem ginian emang enaknya buat refreshing aja nggak buat dikritisi😛

  3. Mungkin ingin menambahkan sisi lain dari film ini.

    Meskipun memang tidak realistis (secara binatang ga bisa ngomong apalagi main kungfu) tapi sepertinya ada misi lain di film ini yaitu sosialisasi hewan-hewan langka.

    Soalnya sebagian besar pemeran utama di film ini adalah hewan-hewan langka yang terancam punah. Binatang-binatang tersebut antara lain: Giant panda, red panda, snow leopard, china tiger, red crown crane, dan tidak ketinggalan satwa asli indonesia: badak jawa.

    Mungkin bisa dilihat disini
    http://albaz.wordpress.com/2008/08/06/mas-slamet-main-di-kung-pu-fanda/

    (maaf, numpang nyantumin blog teman)thanks ya

  4. Kungfu pandanya lucu amat sih?????
    Aku paling suka ama pandanya.
    Soalnya aku juga suka hewan panda.
    THANK MAKES FILM KUNGFU PANDA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s