Anniversary, Surprise and Newbie

Sebenarnya kemarin-kemarin saya sudah tidak tahan untuk menulis. Tapi entah saya merasa kurang mantab dengan ide-ide yang muncul. Saya sangat ingin sekali untuk menulis karena saya tak ingin diri saya sendiri berkata kalau kondisi blog ini dipas-paskan. Pas dengan apakah ? Bentar deh, ada beberapa kalimat lagi neeh😀 Apalagi kemarin, saya sangat ingin sekali untuk menulis, karena kemarin adalah tanggal dimana saya tepat sudah mengurus blog ini selama satu tahun. Hari Senin 7 April 2007 kemarin adalah adalah hari dimana blog ini terlahir. Saya sangat ingin barang sekedar mengucapkan selamat ulang tahun kepada blog saya ini. *Gila, emang blog bisa bicara ?😛 *

Tapi justru kemarin saat saya mau posting di siang hari ternyata koneksi lagi error, malam sebenarnya mau keluar, tapi karena kemarin malamnya saya sudah tidak tidur semalam penuh, mata saya tak mau saya paksa untuk dibuka lagi sedikitpun. Belum ada jam delapan saya sudah tewas, tersungkut di tempat tidur. Bangun sudah pagi, tapi juga masih ga bisa posting. Lewat deh kesempatan buat sekedar berkata “happy birth day, my little home ” Balik lagi ke pertanyaan di awal, pas dengan apakah ? Ya pas dengan ulang tahun ini, tepat satu tahun saya ngeblog, jumlah posting saya di blog ini sudah pas 100 biji. Saya sendiri nggak mau merasa kalau ini semua saya pas-paskan. Karena berdasarkan pengalaman ngeblog, jika kita memasang target dalam posting dan ngepas-pasin dengan satu event, seringkali saya menjadi kurang roduktif dalam posting. Mestinya satu waktu bisa posting dalam hati bilang, besok aja deh, targetnya kan cuman sekian, waktu masih panjang. Ujung-ujungnya malah ga jadi posting sampai akhir waktunya. Ga produktif khan😀 Itu kalau sedang produktif, lha kalau sedang nggak ada ide, males tapi punya target, malah nulis sampah deh😛

Lalu kenapa judulnya ada dengan surprise dan newbie segala ? Ada apa coba ? Hehehe, masih ada kaitannya dengan anniversary juga. Nggak tau ini benar atau salah, soalnya kemarin sedikit banget ngecek nih blog, pada saat hari di mana blog ini tepat berusia satu tahun ada satu hal yang membuat saya sangat terkejut dan senang. Tapi jangan bilang-bilang ya, kemarin tuh stats nyah blog ini telah mencapai puncaknya. Kok bisa pas banget gitu ya. Pada saat hari ulang tahunnya, blog ini memiliki jumlah pengunjung terbanyak dari biasanya, yang jumlah pengunjung terbanyak sebelumnya diraih pada pertengahan maret lalu. Seneng deh, baru kali ini nih blog dikunjungi 120 orang dalam satu hari (yang pertengahan maret tuh nggak nyampe 110 orang😛 )

Trus newbienya ? Nah ini dia, satu lagi yang ‘pas’ pada hari dimana blog ini berulang tahun. Kemarin malam ( malam tanggal 7-nyah ) saat saya nggak tidur semalaman seperti yang saya singgungg di atas, saya telah melakukan hal yang baru lagi. Membuat saya sibuk banget deh. Apa coba ? Hehehe, nggak pa-pa cuman nginstall linux di PC kok, PCLinuxOS adalah yang saya pilih( nggak milih dink adanya dari temen ya itu kok, pake ubuntu nggak kuat ooey ). Ternyata pakek linux itu nyenengin juga ya kalo dilihat dari tampilannya. Ringan banget lagi nggak bikin kompi pusing deh. Nyetting jaringannya juga mudah, langsung bisa euy. Sulitnya cuman satu, nginstal aplikasi. Mau nambah flash palyer pluginnya ke Konqueror aja sulitnya minta uang ampun, blas ra mudeng😦

Ada cerita lanjutannya juga nih tentang bermain pinguin yang satu ini. Berhubung kemarin tuh pas install agak kurang sip dalam milih partisi. Partisi linuxnya ditengah sementara C sama D win ada disamping mereka, karena ga enak buat dilihat, akhirnya diinstall ulang saja deh, semua partisi selain C di-delete dulu. Tapi giliran install lagi, error ada dimana-mana, system ga bisa boot lah, bisa milih boot ke linux tapi ga jalan deh, macem-macem deh. Kembali lagi melakukan ritual-ritual ‘aneh’ lagi, delete-format partisi trus install ulang. Dan akhirnya saat saya nulis ini sudah bisa jalan normal lagi. Meski jaringannya belum bisa fix seperti kemarin, masih ada masalah nih jadinya terpaksa nulis nih posting lewat win lagi deh😀 Namanya juga newbie, ada saja masalah yang didapetin.

Rasanya kayak De JAvu kembali manjadi newbie ditanggal 7 April ini. Kalau dulu nyubi ngeblog sekarang nyubi ng-linux. Ehh, hampir lupa dari tadi belum sempet nih. Cuman mau ngomong dikit “Selamat Ulang Tahun Blog Kecilku, Semoga kau bisa lebih berguna bagi semua orang yang membaca dirimu” Amin.

2 thoughts on “Anniversary, Surprise and Newbie

  1. wah..sebegitunya sampai ingat ultah blog. kalo saya lupa tepatnya tanggal berapa saya “melahirkan” Aprina’s Blog.

    Lah, lha kalau sudah masuk dahsboard khan dah ada mbak, ituh di atas😀

Tinggalkan Balasan

