Blokir Situs Porno ? Why Not !!

Heemmmm, malem-malem, setelah melihat beberapa film dan diakhiri dengan sedikit berita. Satu berita yang terngiang di pikiran, Menkominfo memiliki niat untuk memblokir situs-situs porno ? Ide bagus juga. Sebagai seorang yang memiliki agama dan berakhlak baik tak perlu mulia rasanya hal seperti itu adalah wajar. Apalagi beliau berlaku sebagai seorang menteri, apa yang ia lakukan harusnya demi kebaikan semua warga negara. Karena memang ia dijadikan pemimpin untuk itu, membawa rakyat negeri ini yang berada di bawah ke posisi yang lebih baik. Di samping posisinya sebagai warga negara yang cinta dengan negaranya juga tentunya.

Menurut berita di Antara, akan ada tiga langkah dalam melakukan pemblokiran tersebut. Langkah pertama adalah dengan jalan memberikan penyadaran kepada para pengguna Internet sendiri, kepada masyarakat agar tidak membuka situs-situs porno itu sendiri. Langkah kedua adalah dengan memberikan software pemblokir situs porno kepada masyarakat pengguna jagad web dengan mendownload di web depkominfo. Sedang cara terakhir adalah bekerja sama dengan ISP untuk melakukan pemblokiran. Yang disusul dengan pemberian konten yang lebih bermanfaat. Semua itu dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan akibat keberadaan situs-situs porno, terutama pada anak-anak SMA/MA yang akan memperoleh penambahan akses internet dari depkominfo pada tahun ini.

Pemerintah Sudah, Kita ?

Kalau dilihat, sudah ada aksi dari pemerintah. Tentunya semua aksi akan menimbulkan reaksi bukan. Kalau pemerintah sudah beraksi lantas apa donk reaksi yang semestinya timbul di kalangan kita, PARA BLOGER! Apakah kita akan tetap diam saja tanpa memberikan dukungan atas niatan baik tersebut ? Bukankah kita sebagai orang yang bisa dibilang memiliki kelebihan untuk mengakses dan menggunakan internet. Yang untuk saat ini blog merupakan satu bagian besar dari dunia maya yang begitu basar ini (terlihat dari sudah seringnya hasil pencarian search engine yang mengarah ke blog).

Kalau melihat fakta, blog kita merupakan salah satu sarana edukasi pada masyarakat yang lebih awam dari pada kita dalam berinternet. Juga sebagai media pencerahan seperti yang sering kita sebut-sebut tentunya. Apakah kita yang sudah begitu sering melihat berbagai kerusakan moral generasi muda yang disebabkan karena penggunaan media-media yang tidak pantas tersebut akan membiarkan mata kita tetap tertutup saja? Tentu tidak seharusnya. Kita harus memulai untuk ikut mendukung pemerintah, atas niat baik dan usaha tersebut. Mungkin kita sendiri memang kadang atau bahkan seringkali juga membuka situs-situs seperti itu. Tapi, apakah kita sudah tak memiliki hati ? Apakah Bloger tak beragama dan berakhlak ?

Ikut Mendukung, Why Not !!

Ayo. Mari kita dukung upaya baik pemerintah tersebut. Jangan sampai kita yang katanya ingin memberikan pencerahan dari sedikit goresan-goresan kita justru menjadi orang yang mempergelap keadaan masyarakat dan umat ini. Seperti apa yang terjadi akhir-akhir ini, begitu banyaknya materi ‘sampah’ tersebut memenuhi dunia blog. Secara stimulan topblogs kita justru berisikan hal-hal negatif seperti itu selama beberapa pekan ini. Ironis. Kita yang ingin menjadi penerang bagi bangsa ini justru mracuni mereka. Kita yang berkesempatan untuk membangun negeri ini malah merobohkannya dari dalam.

Mari wujudkan dalam langkah nyata. Buat posting yang menerangkan keburukan dan segala kerugian membuka situs porno, ajak teman untuk membuat posting yang bermanfaat dan berbagai hal lain bisa jadi sebagai wujud nyata tersebut. Berikan tulisan-tulisan yang jauh bisa membuka wawasan dan pola pikir yang lebih baik kepada para pembaca lembaran kecil blog kita. Atau buatpergerakan untuk mendukung upaya pemerintah tersebut.

Untuk itu pula saya menyiapkan sebuah banner untuk bisa dipasang di blog sebagai salah satu langkah termudah kita. Untuk memberikan peringatan kepada diri kita sendiri, teman blogger dan masyarakat yang membaca blog kita pada umumnya. Sukseskan gerakan Seribu Blogger Blokir Situs Porno. Ini lah banner tersebut :

blokir.jpg

Dan kode untuk memasangnya di blog anda sebagai banner adalah sebagai berikut :

Anda bisa merubah tujuan kemana link tersebut akan berlabuh, pada kotak di atas akan membawa anda ke tulisan ini lagi. Saya juga mengirimkan beberapa trackback, mohon maaf jika dirasa tidak penting sama sekali dan mengganggu anda.

10 thoughts on “Blokir Situs Porno ? Why Not !!

  1. Ah, yang bener jangan munafik lho ?

    Saya juga mengakui sebagai orang yang sering mengakses internet, pernah mengakses sirus dengan materi seperti itu. tapi apakah tidak bisa kita berhenti ? apakah itu sesuatu yang wajib ? dan apa yang kita dapat setelah mengunjungi situs seperti itu kecuali ketegangan semata ? adakah manfaatnya ?
    Kalau dosa jelas ada khan😛 Sesungguhnya mata, hati dan kulit serta semua yang ada pada diri kita akan menjadi saksi di hari akhir nanti. Ingat !!

  2. knapa gak dari dulu2 ya diblokir, dah kadung byak anak2 kt yang rusak…

    Seperti kata pepatah mas, penyesalan itu pasti di belakang.
    Reaksi tentu muncul setelah ada aksi atau akibat dari suatu hal khan🙂

  3. Mungkin salah satu aksi nyata blogger adalah jangan membuka blog yang memposting tentang pornographi. Tapi kaya’nya susah ya .. buktinya yang nongkrong di BOTD belakangan ini, justru yang entu hehehe .. tahu ah … gelap.

  4. Soal pengaruh atau tidaknya itu tergantung prinsip atau mental orang yang mengakses, anggp saja itu ujian bagi kita, tentu ada rasa bosannya suatu waktu pada pecandunya jadi tidak usah diributkan, ngapain pemerintah bikin kerja yang tidak jelas, apa pemerintah sudah dapat memberantas prostitusi? pemerintah malah menyediakan lokalisasi WTS dan apa bedanya dengan situs porno yang ada di internet ,berartikan kalau mau ya monggo ditanggung sendiri akibatnya kalo mboten ya jangan ganggu. Pemerintahnya plin-plan nggak jelas pemikirannya.

    Soal pengaruh, kalau anda mau jujur, pastinya anda akan berkata bahwa hampir bisa dipastikan setelah melihat situs dengan materi seperti itu pikiran dan perbuatan serta pandangan kita terhadap hal-hal yang berhubungan dengannya dalam diri kita juga berubah. Pastinya akan ada pikiran2 kotor yang berseliweran dalam benak kita saat melihat lawan jenis dengan pakaian yang amburadul berkelebat di depan mata. Tentunya hal ini berbeda dengan jika kita tidak mengaksesnya dan mengisi kesempatan kita dengan menambah ilmu tentang agama bukan, jika kita tahu agama dengan benar, bukan memandang dan membayangkan hal2 yang neko2 saat kita berhadapan dengan lawan jenis. Akan tetapi kita diharuskan untuk menundukkan pandangan kita, kepada lawan jenis. Di sini semua lawan jenis diluar muhrim semua dilarang, berkerudungpun dilarang apalagi yang tanpa busana.

    Perkara pemerintah plin-plan itu dosa dan urusan mereka. Yang saya tekankan adalah sudah adanya sedikit upaya yang dilakukan oleh mereka. Kalau ada niatan baik kenapa tidak kita dukung ? Kenapa justru kita tentang ? Bangsa macam apa kita jika kita seperti itu ?

  5. Niatan baik sih ada tapi cara kerjanya yang nggak jelas dan tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang sama aja boong,gimana mau dukung gemes aku!!

    Lah kalau baru ada niatan dikit diawal aja dah ditentang, gimana mo jalan mas. Kebaikan kinerja dan cara menghadapi berbagai kasus itu khan juga berdasarkan banyaknya pengalaman

  6. Saya termasuk orang yang setuju dengan pemblokiran situs porno asal tidak dilakukan dengan membabi buta. Masa saya yang udah punya anak 2 tidak boleh melihat sesuatu yang porno? Kalau di ruang publik memang layak ditutup aka diblokir tetapi kalau di ruang pribadi apakah kita harus meminta bantuang pemerintah untuk mengatur ruang pribadi kita? Besok besok malah kita minta tolong pemerintah untuk mengatur berapa kali kita bersenggama ama istri.

    Yup, pada dasarnya saya sangat mendukung upaya ini, terutama untuk menghindarkan anak bangsa ini yang masih belum tahu apa-apa tentang semua yang ada di dunia ini. Kalo sampai seperti yang terakhir itu sudah parah pak.

  7. Saya kira pemerintah untuk menangani pemblokiran situ porno memang belum berpengalaman tapi orang-orang atau bapak-bapak yang ada di pemerintahan kalo menyangtkut masalah porno jangan ditanya Bung?
    Maksudku benahi dulu mental orang2 atasan dulu, baru mikir masalah yang sekiranya sangat mendesak dan diperlukan orang banyak.
    Akan sungguh ironis kalo situs porno diblokir tapi banyak pejabat yang selingkuh seperti kasus anggota DPR waktu lalu, ini hanya kedok saja soalnya sekarang banyak beredar video mesum para pejabat ,dan ini tidak hanya terjadi di indonesia.

    Yang saya fokuskan di sini adalah pendukungan dari upaya pemerintah itu, tak perduli siapa, menteri apa yang mencetuskan. Bukan mendukung pejabatnya. Jadi mohon jangan serang orangnya untuk menjatuhkan mereka. Kita lihat usaha mereka secara obyektif dan kepala dingin saja.

  8. Yah lumayan lah, paling ngga menkominfo ada progress kerjaan.. Hehehe..

    Kalo dasarnya pengen bejat ya bejat aja mau blokir sana sini pasti tembus juga.. Hehehe..

    Nah, dari itu, kalo ada yang baik, kenapa tidak kita dukung. Perkara yang bejat nggak setuju, itu khan urusan mereka😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s