INTJ – The “Strategist”

Ups, gila juga. Kalau lihat hasil test personality saya yang ikuti di http://mypersonality.info yang saya ketahui setelah mampir di tempatnya mbak Aprina. Ternyata saya memang begitu. Sangat Tertutup alias introvert. Sampai-sampai kadar ketertutupan saya adalah 89 persen, gila ! Yang dalam bahasa istilah mereka digolongkan dalam INTJ (Introvert-iNtuition-Thinking-Judging). Selain itu saya juga tergolong orang yang mengikuti kata hati (intuisi) tapi juga seneng mikir-mikir dan punya bakat dalam memvonis suatu perkara. Lebih detailnya lihat deh nih banner.

Click to view my Personality Profile page

Yang dalam keterangannya INTJ adalah seperti ini : “INTJs are introspective, analytical, determined persons with natural leadership ability. Being reserved, they prefer to stay in the background while leading. Strategic, knowledgable and adaptable, INTJs are talented in bringing ideas from conception to reality. They expect perfection from themselves as well as others and are comfortable with the leadership of another so long as they are competent. INTJs can also be described as decisive, open-minded, self-confident, attentive, theoretical and pragmatic.”

Lebih mengherankan lagi, mungkin orang seperti saya, pendiam dan baik dalam hal strategy, adalah termasuk yang agak jarang. Hanya ada 1,5% dari populasi dunia yang seperti saya, dengan perbandingan bagi laki-laki adalah 2,5% dari semua penghuni dunia dan 0,5% bagi kaum wanitanya. Banyak pula kesesuaian dengan apa yang saya inginkan dengan kebiasaan dan kecocokan orang seperti saya, Programmer, Engineer, Research, Guru bahkan Scientist😀 Hehehe nyombong dikit ah😉

Pingin tau juga ya beberapa orang yang seperti saya. Dalam realita ada banyak tokoh besar yang serupa dengan saya. Empat diantaranya adalah mantan Presiden AS (Woodrow Wilson, D. Eisenhower, James k. Polk, Calvin Coolidge) ditambah seorang aktor yang sekarang jadi gubernur (Arnold S) dan dua menteri AS yang masih hidup yang agak saya nggak suka, Donald Rumsfeld, Collin Powell. Giliran di dunia film saya mirip dengan beberapa tokoh yang saya sukai, James Bond dan Gandalf -nya LOTR. Hehehe Narsis

Dah ah posting asal lagi bingung mo nulis apa lagi😉

13 thoughts on “INTJ – The “Strategist”

  1. bener2 mau minta maaf ma komen diatas :d
    gak lagi-lagi deh mas anas … gak tahu kemaren itu meme kenapa ya? lagi eror banget ~~

    bout yang diatas mei setujuh tuh sama mbak Muthe, narsis! atau PEDE kali ya?

    Ga pa-pa lai Me, tu khan juga postingan nglantur,😀

  2. Besok kalo sempat ol, saya jg nyoba deh.. Hehe.
    Gandalf? Kalo saya apa,ya? Hm.. Sauron? Ahahah xP

    Sejahat itukkah dikau Pus,
    Btw Sauron khan malah nggak ketahuan, yang aku tahu cuman tinggal matanya:mrgreen:

  3. Saya juga dapat INTJ.😛
    Tapi di blogosphere kelihatannya justru cukup banyak yang dapat INTJ ya.. (Kopral Geddoe, Goenawan Lee, Mihael Ellinsworth).

    Baru kesini lagi. ^^;

    Kalau gitu blogger itu cenderung identik dengan pendiem tapi cerdas donk:mrgreen:😆

  4. Sekedar meluruskan, persentase populasi di mypersonality.info didasarkan survey di amrik sono. Itupun berdasarkan pengakuan perorangan. Jadi kalo di bisa jadi berbeda. Mungkin populasi INTJ-nya lebih banyak. Maklum, budaya Jawa. “Ribet” dan “Ngglibet”.

  5. Bangga???Klo lw masuk universitas terkemuka baru lw bisa bangga…Klo kaga ya sama aja boong…Klo lw masuk top tier di Amrik baru lw bisa bangga…Wuekekekekkee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s