8 Missions for the next session

Akhirnya setelah (mungkin) sekian lama ditunggu oleh seseorang yang memberi tugas ini kepada saya, hari ini saya menulisnya juga meski ada kendala dengan lambatnya koneksi untuk hari ini. Sehingga saya terpaksa menulis draft dulu di notepad😦 . Saya sebenarnya juga merasa bahwa ini bukanlah sebuah hukuman atau pertanda kebencian Pak Dhee kepada saya. Karena dengan diberi tugas seperti ini, mau tidak mau saya harus memikirkan keadaan saya dalam jangka waktu (minimal) satu tahun ke depan. Dan ini adalah sesuatu yang sangat berharga sebenarnya, karena dengan demikian saya akan memiliki jalur yang jelas dalam merencanakan dan memandang hari saya yang akan datang. Terimakasih juga kepada mbak niez, mas almas dan mbak angga, yang telah memulai melakukan ide posting bergilir yang mirip MLM ini sehingga kita bisa melakukan instrokpeksi dan evaluasi diri.

Langsung saja, misi pribadi dan keinginan serta harapan saya di tahun 2008 nanti saya bagi dalam beberapa hal, mulai dari agama, kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan orang-orang di sekitar saya dan kegiatan harian saya, dan juga tentang hobby saya tentang Internet dan komputer.

Berikut adalah impian dan harapan yang saya harapkan saya dapat meraihnya di tahun depan :

  • Saya ingin memperbaiki sholat saya yang saya rasa akhir-akhir ini seringkali hancur berantakan, saya kadang malas. Mungkin hal ini karena saya pernah membaca sebuah buku yang mengungkapkan kalau sholat isya’ itu baiknya diakhirkan, tapi ujungnya malah malas dan ngantuk saat malam semakin malam dan Isya’ pun lewat begitu saja. Ampuni aku ya Rabb.

  • Saya teringat lagi akan keadaan saya beberapa tahun yang lalu, saat saya masih sekolah. Tepatnya kelas tiga. Saat itu alhamdulillah saya diberi tekad dan kemauan yang keras dari-Nya sehingga saya bisa melakukan puasa dawud selama hampir satu tahun penuh. Tapi setelah lulus dan bekerja juga kuliah semua itu menjadi hilang entah kemana. Ingin rasanya saya bisa memulai untuk bisa melakukannya lagi,

  • Saya sadar sekarang kalau saat ini sebenarnya ilmu agama yang ada dalam diri saya masih belum ada apa-apanya, masih banyak kekurangan di sana-sini. Saya merasa kalau saya masih pewrlu dan wajib untuk belajar ilmu agama yang lebih banyak lagi.

  • Selama ini saya adalah orang yang cenderung untuk menutup diri dan tak pernah menjadi orang yang mau membuka percakapan dengan banyak orang lain. Saya ingin merubah pandangan orang kalau saya adalah orang yang kaku dan dingin. Saya ingin menjadi orang yang memiliki lebih banyak saodara dengan tali silaturahmi yang luas dan kuat.

  • Dalam hal bekerja dan melakukan berbagai kewajiban dan tanggungjawab, saya juga ingin menjadi orang yang lebih bisa diandalkan dan mamiliki legitimasi yang kuat. Saya ingin menjadi orang yang bisa lebih berguna dan bisa membuat sudatu perubahan yang lebih baik atas diri saya dan juga orang di sekitar saya.

  • Selama ini, seringkali saya merasa kebingungan jika menghadapi berbagai pilihan yang ada di depan mata saya. Saya cenderung kesulitan untuk memutuskan pilihan dan mengambil tindakan. Tahun depan saya berharap untuk lebih bisa menjadi orang yang lebih bertanggungjawab atas diri saya sendiri dengan memberikan pilihan yang bijak untuk dijalankan bagi diri saya. Meski kadang saya merasa apa yang akan menjadi pilihan saya adalah sesuatu hal yang sulit untuk dijalani, tapi saya berusaha untuk kuat menahan bara yang telah menjadi pilihan saya. Saya harus kuat !!

  • Tanggung jawab lain saya sebagai seorang penghuni jagad blogosphere. Saya merasa kalau blog sebenarnya adalah wahana yang cukup menjanjikan untuk digunakan sebagai sarana belajar dan berbagi bersama untuk memperluas ilmu dan cakrawala. Dengan fungsinya yang seperti itu blog bisa saja menjadi media untuk secara lebih intents menyalurkan berbagai ilmu dan pengetahuan baru, oleh karenanya isi blog yang jauh bermanfaat dan penuh dengan pengetahuan yang mencerahkan saya harap bisa muncul lebih sering di blog ini, sehingga isinya tidak saja cerita dan canda tawa saja.

  • Hobby saya di dunia komputer nampaknya makin mengakar saja, karenanya saya juga berharap agar di tahun depan semoga saja diberi lebih banyak kesempatan dan juga tekad untuk belajar tentang komputer. Entah itu tentang Internet/web, Design grafis, Web design atau juga programming. POKOKE™ I have to get more knowledge !!

Yeah, yeah Missions almost fail Accomplished (bener nggak sih kata terakhir ini😛 ) Saya rasa cukup sekian saja giliran ini, saya memutuskan untuk menghentikan kutukan ini pada saya, saya memilih untuk tidak menyibukkan orang lain. Karena disamping saya rasa sudah tidak begitu pantas untuk memikirkan resulusi ditahun 2008 nanti dikala tahun 2008 datangnya tinggal delapan hari lagi. Lebih baik kita semua menambahkan bakti kita kepada ibu kita dengan melakukan apa saja yang dapat menyenangkan hati kedua orang tuan kita di hari ibu ini😀

8 thoughts on “8 Missions for the next session

  1. bagus juga mas, jadi inget kalo kudu buat review setahun belakang dan buat planing ke depan. Aku ntar tak nyusul intropeksi ya kang ;))

    Hohohooo… ada yang tertarik keliatannya, ya udah entar posting ini diapdet aja ya, dilanjutkan saja *cari-cari kandidat😕 *

  2. Waaah semoga semuanya harapan itu tercapai ya. Ada nuansa religius di sana..

    Tapi saya tertarik sekali dengan kata-kata ini:
    “Lebih baik kita semua menambahkan bakti kita kepada ibu kita dengan melakukan apa saja yang dapat menyenangkan hati kedua orang tuan kita di hari ibu ini

  3. hehe^^

    refleksi setahun ke depan, ya?
    kalo saya mah harus cepetan kelarin kuliah.. pengen ke amrik..
    amrik! amrik! amrik!
    *geje*

    Amrik? Mau ngapain pus ? Ambl S2, Sukses deh😆
    Eh Pus aku kemaren nemuin file dengan ekstensi .GeJe bukanya dengan apa ya?

    itu kamu yang nyebatrin ya?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

