Themes dan Visual Style

Masih melanjutkan tntang utak-atik windows xp seperti kemarin. Kalau kemarin saya membahas kostumisasi untuk mengganti tampilan windows xp menjadi windows vista dengan menggunakan berbagai hal ( posting pertama bootscreen, logon screen dan juga themes, posting kedua menggunakan berbagai aplikasi siap install yang akan mengubah tampilan windows xp anda menjadi linux dan juga mac ). Sekarang kali ini saya akn mencoba membahas yang sedikit lebih khusus saja. Tentang themes windows xp dan juga visual stylenya.

Mengubah tampilan windows xp ke berbagai tampilan lain dengan menggunakan software atau dengan mengcrack dan mengganti resorce yang asli dengan yang anda download mungkin agak menimbulkan sedikit resiko bagi anda. Bagi yang komputernya lemah untuk menggunakan software mungkin akan menjadikannya lambat dan sulit jalan. Sedang mengcrack komputer mungkin akan beresiko kerusakan sistem anda. Oleh karenanya mengguanakan themes dan visual styles adalah jalan tengah bagi anda.

Untuk mengganti themes baru, langsung saja dobel klik pada file themes(ekstensi=.themes) yang anda download dari berbagai situs yang anda bisa mendapat alamatnya dari posting pertama saja tentang kostumisasi ini, atau mungkin dengan googling. Sedang untuk mengganti tampilan saja (appearance) langsung saja dobel klik pada file dengan ekstensi .msstyle. maka anda akan langsung mengganti tampilannya dengan mudah dengan tanpa memperlambat komputer dan resiko yang relatif kecil.

Catatan-catatan :
Setelah berutaik-atik lebih jauh ternyata saya mendapatkan beberapa hal sebagai berikut :
1. Themexp.org adalah situs yang memberikan cukup banyak pilihan untuk di download, tetapi situs ini cukup berpotensi untuk membawa bahaya. KArena jika kita mendownload selain wallpaper akan dipastikan kalau kita juga akan ditipi adware yang tak perlu bagi komputer kita. Saat saya mendownload sebuah theme misalnya disana file yang berisi theme itu berekstensi exe. tetapi setelah dibuka nantinya hanya akan berisi file rar biasa dengan isi ya file theme seperti biasa. (Kemungkinan File ini juga dibuat dengan winrar tapi dengan memilih sfx bukan rar untuk menambahkan adware tersebut.)
Namun saat membuka file exe itulah akan terinstall adware tersebut. Buktinya setelah itu di komputer yang saya pakai setelah itu telah terinstall daelo toolbar pada firefox nya dan ketika membuka tab baru maka akan ada berbagai top search yang katanya dari daelo itu. Tapi kalo dilihat asalnya dari komputer kita dan jika diurutkan sesuai alamat posisi file tersebut di address bar maka file itu juga tidak akan ditemukan. Kalau itu memang program baik kok nggak pakai konfirmasi mau diinstall apa nggak ya. Lebih parahnya lagi rstrui.exe yang ada di system32/restore juga hilang tiba-tiba, ia adalah file yang diperlukan untuk menjalankan system restore.
2. Jika anda sudah mantab dengan tampilan windows anda saat ini, anda bisa membuat orang lain tidak dapat mengganti visual stylenya dengan menonaktifkan pilihannya pada tab appearance pada dispaly properties. Caranya, buka registry editor, lalu pergi ke [HKEY_CURENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurentVersion\Policies\
System] lalu di tab kanan anda tuliskan nilai DWORD value baru NoVisualStyleChoice lalu NoSizeChoice dan NoSchemesChoice untuk menonaktifkan visual style ukuran huruf dan color scemes dari visual style yang ada dengan memberikan nilai 1 pada ketiga entry tersebut.

5 thoughts on “Themes dan Visual Style

  1. hallo mas..
    saya benr2 pemula dalam membuat blog, saya mau rubah kode css di wordpress untuk theme nya akan tetapi saya diminta untuk beli..
    mohon dikasi arahan dong ttg itu.
    thanks ya.

  2. MAS GIMANA CARA MENDESAI BLOG YANG WAH DAN BISA UNTUK BISNIS?

    Wah, nama anda sama dengan sobat saya, saya kira dia lagi iseng ngoment di sini.
    Anda pakai blogspot yah ? Agak jarang seh themes blog untuk platform blogspot, kalau wordpress sangat banyak menjamur dimana-mana. Saya sudah jarang banget cari themes blogspot. Coba saja googling.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s