1 Million Messages : End The Siege of Gaza

Pekan lalu, ruang operasi di rumah sakit induk Gaza telah ditutup karena kekurangan gas obat-obatan, yang tak diijinkan oleh pihak Israel. Hari ini Israel tidak mengijinkan kecuali 12 bahan pokok untuk masuk Gaza, di samping lebih dari 9.000 komoditas. Mulai dari sabun hingga kopi, air hingga soft drink, bahan bakar minyak hingga gas, komputer sampai spare part dari semen hingga bahan pokok industri, ratusan komoditi lainnya sama sekali tak diijinkan hari ini.

Pihak Israel mengungkapkan rasa kebencian yang amat lekat terhadap penduduk Jalur Gaza. Dan menyatakan untuk lebih intens dan intensif lagi dalam memberikan hukuman kolektif dengan memutus listrik dan bahan bakar. Bank-bank di israel juga memutus hubungan dengan bank milik muslim Palestina di Gaza.

Menghadapi semua itu, telah ada pihak yang mengambil inisiatif untuk membangun Gaza Community Mental Health Programme yang meluncurkan Perjuangan Internasional untuk mengakhiri pengepunagn Gaza-Palestina. Yang bertujuan untuk menaikkan tekanan global terhadap pemerintah Israel terhadap pengepungan yang mereka lakukan atas jalur Gaza.

Awal gerakan ini dimulai sejak November lalu dan akan berkahir hingga pengepungan berakhir pula.

Saudaraku marilah kita lihat kenyataan dan kepedihan yang dirasakan sesama muslim di bumi Palestina. Betapa mereka membutuhkan bantuan dari kita yang mengaku seorang muslim, yang mengaku masih saudara dengan mereka. Apapun mari kita lakukan, paling tidak untuk mengikuti petisi seperti di atas, mungkin hari ini baru itu yang kita bisa, maka lakukan daripada menunda dan hanya diam sambil memaki dalam hati tapi tak mau bertindak. Jika anda ingin mencoba melihat dahulu hasilnya bisa klik di sini.

Bukankah melarang sesuatu hal hanya dengan hati tanpa ucapan dan tindakan itu adalah cerminan iman kita yang amat sangat lemah ?

4 thoughts on “1 Million Messages : End The Siege of Gaza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s