Modifikasi XP tingkat lanjut

Masih sehubungan dengan yang telah lalu. Kalau beberapa hari yang lalu saya menulis tentang cara mengubah tampilan windows xp dengan tanpa menggunakan aplikasi atau software yang besar. Sekarang saya akan membicarakan beberapa software yang bisa digunakan untuk menggnti tampilan windows xp yang ada secara lebih ekstrem. Kalau kemarin kita berusaha memberi efek dengan mengganti resourcenya saja. Kali ini kita akan menggunakan beberapa software yang bisa secara langsung mengubah tampilan kompi kita. Menghiasnya dengan wajah lain yang jauh dari wajah yang kita kenal sebelumnya alias yang memberikan perombakan total pada system kita.Tapi dengan menggunakan alat-alat berikut akan membuat kita jauh lebih sedikit belajarnya, kita langsung terima beres. Karena kita tidak tahu apapun tentang perubahan yang terjadi pada sistem kita selain melihat hasilnya saja. Apa saja yang telah digantikan oleh software tersebut, apa yang telah dirombak dan di obrak-abrik kita sama sekali tak akan ambil pusing. Ok langsung saja mungkin aplikasi-aplikasi berikut sudah banyak dikenal, tapi saya akan tetap membahasnya disini karena ini merupakan kelengkapan artikel sebelumnya. Sekali lagi Ok kita mulai😀 Aplikasi aplikasi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Vista Transformation Pack
  2. Ini adalah aplikasi yang paling terkenal yang biasa digunakan banyak orang untuk mengubah tampilan windows xp yang mereka gunakan menjadi windows vista. Pada release yang keenam dulu tampilan yang diberikan adalah vista home edition. Dan pada versi tujuhnya mereka menghadirkan nuansa vista ultimate bagi para pengguna software tersebut. Sekarang software ini sudah bisa ditemukan yang release 8.0.1 dengan tampilan yang juga tetap saja ciamik untuk dinikmati. Vista Transformation Pack akan membuat tampilan xp anda akan semakin mirip dengan vista meski dengan konsekwensi anda harus menyiapkan hardware yang lumayan tangguh tentunya.

  3. VistaMizer
  4. Masih sedikit sama dengan yang sebelumnya perangkat yang satu ini juga akan mengubah tampilan windows xp anda akan menbjadi vista dengan glassk2 yang sudah termasuk dalam installasinya akan membuat tampilan titlebar dari tiap aplikasi benar-benar mirip vista karena akan menjadi begitu bening dan cantik. Berdasar experimen singkat saya yang ini sedikit lbih berat lagi dengan yang pertama tadi.

  5. Bricopacks
  6. Kalau yang tadi hanya mengubah tampilan windows xp anda kedalam tampilan OS yang menjadi adiknya, yang satu ini akan berbeda. Bricopacks memberikan pilihan yang lebih banyak lagi, karena Bricopacks bukan merupakan sebuah software saja, akan tetapi kumpulan beberapa software serupa dengan dua yang sebelumnya. Jadi ada beberapa software yang bisa anda gunakan dari keluarga Bricopacks ini. Selain xp ke vista anda juga bisa mengubah tampilan system anda ke wajah Longhorn, dengan Longhorn Inspiratnya. Ada pula beberapa yang lain macam Crystal Clear, Crystal XP yang akan mengubah tampilan win xp anda seperti linux tapi memiliki dock layaknya Mac OS.

  7. FlyakiteOSX dan WinOSX
  8. FlyakiteOSX juga hampir sama dengan yang pertama dan yang kedua, hanya ada satu kemampuan. Jika anda menginginkan untuk bisa merasakan Mac OS tetapi mengganti hardware anda ke Komputer Mac juga bukan pilihan yang baik, gunakan saja software berikut untuk mengubah tampilan Win XP anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan WinOSX 2.02 untuk menjalankan misi yang sama. Tampilan Win XP anda akan seindah dan sesolid Mac OS setelah anda menginstallnya.

Selamat mencoba😀

29 thoughts on “Modifikasi XP tingkat lanjut

  1. Komputer saya masih lawas, jadi belum mencoba semuanya takut komputer menjadi lambat untuk bekerja.

    Kalo takut bikin lambat mending nggak usah pake’ semua software itu pak😀

  2. entah mengapa saya paling males kalau pakai skin skin an kayak gitu. sering muncul masalah ketimbang benernya. kalau sekedar buat tampilan sih iya, tapi kalau saya lebih milih performa ketimbang tampilan (appearance)

    Itu khan tergantung orangnya pak, kalau saya sih suka dua-duanya😀

  3. kalau saya lebih mending pake yang normal aja ya

    aku dah mencoba tapi ya malahan komputer saya menjadi lambata padahal komputer saya core2duo dengan ram nya ja 2 giga apa nggak cepet banget tuh bukan nya sombong sih tapi emang kenyataannya begitu jadi nggak usah cemburuya ma komputerku ya

    Apa maksud anda memberi komentar di zini, kenapa mencantumkan link situs po*n0 sebagai alamat anda ? Sehingga saya harus menyatukan 2 komentar anda dan menghapus link itu. Mohon jangan kotori blog saya dengan yang seperti ini !!
    Komputer anda jadi lambat, mungkin yang bagus cuman ram dan prosesor saja, bagaimana dengan yang lainnya ? mungkin ada konfigurasi yang tak imbang (maaf) ada yang terlalu murah pada komponen lain mengkin, sehingga justru tak mampu mengimbangi ram dan prosesornya.

  4. Yaa…ini lagi ada orang ndeso norak yg baru punya compie gitu aja dah bangga…

    wahyu…wahyu…sadar mas diatas langit msh ada langit…wa pny compie 6000 US$ aja ga gitu2 amat noraknya…

    BTW XP aja dah bisa dimodif appearance-nya lmayan bagus, pending dl beli vista-nya de, ato beli leopard aja great tuh…

    save XP donk… http://www.accelacomm.com/jlp/entdesk/13/80276783/

    Yup, ngapain juga pake beli vista kalo dimodif aja udah bisa cantik kok, kalo pake leopard nggak musti ganti hardware tuh ?😕

  5. mas (namanya siapa ya?) , aku pas instal vistamizer kok tampilannya jadi windows classic ya? udah kucoba 3 kali ampe hardiskku hilang (ga tau kenapa) 3gb lho

    hehehe kalo mau tau nama klik tab aku donk mbak, wah kok bisa jadi gitu ya ? aneh banget, biasanya normal aja kayakm install aplikasi biasa, emang hardisknya ngilang kemana rusak atau apa, mungkin ada kesalahan lain ?

  6. Keren ..:) bagi yg blm kesampaian pnya VISTA kaya aku ni blh coba🙂 btw, kl ganti LOGO BOOT nya skalian bisa gk ya ..:) Salam kenal ..

    Kalau pake Vista Transformation Pack atau VistaMizer itu khan biasanya bisa sampai ngubah boot screen pak. kalau mau rubah sendiri bisa entry saya yang tepat sebelum ini.

  7. memang lebih berat dari pada aslinya sih….
    tapi bagus-lah untuk tampilan baru……….
    dari pada bosen atau update yang lain-lain.. thx,

  8. Mas komp gw PIII 733 Mhz ‘n gw pengen bgt ngubah tampilan xp gw. Tapi kira2 yang cocok bt komp gw apa ya? Yang penting komp gw g’ jadi keberatan

    Kalo gitu mending baca postingan saya yang ini saja deh, solusi mudah bagi yang kompinya speknya nggak bagus-bagus amat. Tapi walau PIII kalau ramnya tinggi (min 256) keliatannya juga sudah lancar kok.

  9. Mas, DI ATAS TUCH yg paling bagus apa yach?

    Lha kamunya mau seperti apa, kalau seperti vista ya mungkin VTP paling bagus, tapi juga paling berat, urutan itu khan menyesuaikan yang paling membuat komputer ngos-ngosan

  10. Mass… Klo di themexp.org aku juga kena adaware lho! Kasperskynya deletin tuh adaware.
    Truss yg aman di web yg mana??

    pokoke ™ jangan dari situ, gitu saranku😛

  11. Bro, wa gak prnh make ni theme. kanya mo nanya.diantara3 diatas,ada yg problem pas di uninstall gak? prnh dengar gitu soalnya walau di restore ngulah. benernya wa gak prlu cantik2 amat sih, Seringan make vmware sih🙂
    greetz.

    Paling ninggalin kotoran ya VTP itu, kalo lainnya paling theme yang ketinggal

  12. om vista transformation pack nya kok saya buaka tidak bisa, apa ada kesalahan pada komputer atau video card nya ???. apakah di vista transformation pack nya ada komponen vista gadged ???

    Kalo nggak corrupt mestinya bisa. Itu khan ya seperti installer program-program pada umumnya. Vista gadged ? Nggak deh keliatannya, nggak ada yang namanya flip 3D tapi kalau tooltipnya dan beberapa hal lain memang ada, tapi semua itu khan nggak sama dengan vista yang asli, namanya juga niru tampilan😀

  13. mas, agak OOt dikit. klo mw dgn spek sepeti Mr.VBoy (PIII 733Mhz), tapi mw seperti tampilan MacOs, gunain yang mana??
    tank yuuk..

    Kalo mau seperti Mac ya itu, pilihan nomor 4, keduanya hampir sama kok (beratnya😀 ) PIII juga ga pa-pa kalo RAMnya agak tinggi apalagi sampai diatas 256

  14. mas, kalo mo install vistamizer kayak instal software biasa atau biar ga trjadi crash trs kita musti back up data dl..

    trs kl iya, gimana caranya..
    thx

  15. wah pak makasih vista mizernya…
    kueren..
    aku dah coba seh tapi vista mizer yang versi sebelumnya..
    kalo ada vista mizer taw yang lebih bagus lagi dan enteng untuk kompi..
    share lagi ya bozzz..
    thankz..

Tinggalkan Balasan

