You Search I’ll Provide

Kalau melihat beberapa teman yang memasang banner You Comment I Follow itu rasanya gimana gitu. Kesannya blog itu kok kurang bermakna mendalam dan banyak manfaat ya. Apakah blog itu hanya sebagai sarana curhat dan saling lempar salam dan komentar-komentar sampah belaka ? Karena memang pernyataan itu adalah hal yang sangat menarik bagi seseorang yang mengunjungi sebuah blog dengan label seperti itu. Seperti apapun blog seseorang, terutama yang masih baru yang masih mencari jati diri dan komunitas. Yang mengharap akan ada kunjungan ke blognya, yang akan membawa rasa yang sangat menyenangkan, karena masih baru sekali pasti akan dikunjungi balik oleh sang pemilik blog.

Walau tak dipungkiri juga hal tersebut bisa dipakai sebagai sarana untuk mendongkrak traffict blog yang memasang banner tersebut. Karena orang yang datang pasti akan datang lagi karena setelah datang juga diberi kunjungan balik. Akan tetapi pertanyaan bodoh ini muncul lagi ‘ Apakah blog hanya sebagai tempat seperti itu ? ‘ Lantas dimana letak fungsi dari blog yang diharapkan sebagai auara baru Indonesia, yang diharap bisa membawa pencerahan ? Kalau blog hanya sebagai tempat saling kunjung dan komentar belaka dengan menomor sekiankan materi isi blog ?

Namun apa mau dikata, blog dengan materi yang ringan sekenanya dan dengan isi hanya cerita keseharian ini nyatanya justru menjadi blog dengan rating yang amat tinggi. Terutama yang rigan dengan isi hanya gurauan dan berbagai hal lain yang kalau boleh jujur kadang beberapa orang kalau mau merenung pastinya tak membutuhkan hal tersebut. Tapi lagi, apa mau dikata pula, pengunjung blog sebagian besar adalah blogger pula, yang tak perlu berbagai hal baru seperti itu, kita mungkin lebih perlu komunitas daripada isi blog yang dipenuhi dengan berbagai hal ribet yang meyesakkan isi kepala kita. Dan itulah alasan mengapa blog dengan isi posting yang hanya berisi gurauan dan canda itu berada dalam tingkatan tinggi. Karena banyaknya orang dalam komunitas blog tersebut.

Ya, komunitas, blogger pula tentunya, bukan orang-orang yang benar-benar membutuhkan suatu hal yang tidak atau kesulitan untuk mencarinya di dunia nyata sehingga ia memilih untuk mencoba memperolehnya di dunia maya ini. Yang dengan meluangkan biaya dan waktunya yang mahal untuk hal tersebut. Tapi apa mau dikata sekali lagi, blogger khan juga nggak ada kewajiban dan undang-undangnya untuk nulis yang berisi materi berat yang memperberat isi otaknya. Kemampuan tiap orang khan beda-beda. Lagian ngapain sih ribet, orang mereka ngeblog juga dengan uang mereka sendiri kok, ngapain ngatur orang lain. Suka-suka mereka lah.😀

Yup, semua itu bener, nggak ada yang salah kok. Tak ada larangan atau aturan resmi tentang content suatu blog. Tapi maaf, apakah kita akan membuang kesempatan yang telah diberikan-Nya yang ternyata kita lebih mampu dari sebagian orang hanya dengan hal yang seperti itu. Serasa kita hanya membuang bandwidth dan tenaga sia-sia dengan menukarnya dengan komentar dan sapaan dari tetangga kita.

You Comment I Follow, bener juga sih, biar nggak ada ketimpangan, komen di blog yang udah besar sepuluh kali belum tentu ada balasan khan juga membuat kita dalam hati kadang merasa jengkel :twisted:  Tapi kadang dengan slogan itu, saya merasa kalau ngeblog itu serasa tujuan utamanya kok sekedar ngejar kunjungan ya. Hahh, entahlah kalau saya sih berusaha menjadi blogger yang sebisa saya saja, nggak berjanji mau mengunjungi kalau dikunjungi dan nggak begitu ngarep banget dikunjungi setelah mengunjungi.

Semua terserah kita dan kembali dengan apa yang kita suka dan kita bisa. Meskipun sering kali apa yang kita suka akan mengalahkan apa yang kita bisa. Tapi menurut saya, andai saya bisa memilih antara You comment I Follow dengan You Search I’ll Provide, maka saya akan memilih yang kedua, karena saya merasa akan lebih berguna bagi orang lain dengan slogan semacam itu. Meski yang ini juga terkesan nggak mungkin mengingat apa yang dicari pengguna Internet itu sangat beragam. Kalu mau memenuhi semua bisa jadi semua space yang ada sebesar 50 MB sudah habis juga belum bisa. Karena tentunya akan butuh space yang lebih besar dari milik semua  server di dunia untuk memenuhi semua keinginan orang sedunia.

One thought on “You Search I’ll Provide

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s