Addicted to The Green

Yah, sejak kemarin saya rasa saya benar-benar tergila-gila dengan warna hijau. Karena menurut saya hijau itu cerah ceria dan mencerahkan sekaligus menceriakan juga. Disamping itu hijau juga lambang kemakmuran, kesuburan dan kehidupan yang terjamin. Nggak pernah ada khan daerah yang tanahnya subur dan banyak tumbuhan yang menghijau penduduknya mati kelaparan. Hijau secara naluri juga membawa saya untuk semakin dekat dengan lingkungan dan mencintai semua tanaman dan makhluk di sekitar saya. Mendekatkan diri dengan Allah.

Oke deh, daripada bingung nggak jelas sebenernya saya mau bicara tentang apa, langsung deh dimulai. Ceritanya gini, berawal dari saat saya kemarin iseng mampir ke website Firefox buat cari Adds-Ons yang biasanya saya temui di kompi yang biasa. Setelah kasak-kusuk di website tersebut dan menginstall ColorZilla [1], terus juga Palete Grabber[2]. Akhirnya saya kedatangan penyakit iseng yang sering kali kumat. Dan hal yang saya isengi dari Firefox adalah themes yang telah ada. Saya mencoba untuk mencari-mencari themes yang mungkin baru dan unik. Dan akhirnya saya menemukan beberapa themes yang memang unik.

Satunya adalah Metal Lion-300, themes yang membuat Firefox seperti berada pada jaman pertengahan. Karena semua tombol akan berubah seperti corak bangunan jaman dulu dan seperti logam peralatan perang. Dengan warna latar yang gelap merah tapi keren juga. Yang lebih merah dan gelap tapi juga nggak kalah keren adalah RedShift V2. Mantab deh. Dan ini, yang membuat saya keracunan dengan yang hijau-hijau Grand Green (GG). Tampilannya sungguh menawan, simpel tapi anggun. Kalo mau liat, Skrinsutnya ada disini.

Sore, setelah lihat header nih blog yang kemaren kayaknya kok nggak bagus amat yah. Jujur aku buatnya kemarin asal, setiap perubahan pada tiap layernya aku nggak tahu pasti😛 Akhirnya kepikiran untuk main Photoshop buat bikin header baru. Dan karena terinspirasi oleh themes Firefox yang satu ini akhirnya saya juga menggunakan warna hijau sebagai warna utama. Dengan sedikit inspirasi akhirnya tuh header bisa dibuat dengan langkah yang aku yakin bisa untuk ngulangin lagi😀

Kegilaan pada yang hijau masih berlanjut. Saat tengah malam, waktu mau login ke webdesign.org tapi nggak tahu caranya😦 Akhirnya pura-pura mau komen, dan ya, saya langsung diminta login😀 But, setelah login dan lihat profil diri kok avatar saya masih kosong. Daripada nggak diisi langsung saja buat dengan masih mengandalkan seni dan semangat yang nggak jauh bedanya dari saat membuat header tadi. Lagi-lagi hijau adalah pilihan pertama. Avatar itu sekarang juga saya gunakan untuk yang di blog ini.

Setelah selesai, lihat sidebar blog kok nggak enak gitu ya, akhirnya beberapa image di sidebar saya singkirkan. Nah, pas lihat logo WP kok rasanya klasik banget sih, dasar lagi usil, langsung deh panggil si Tokopoto/Photoshop😉 dan seperti yang anda lihat itulah akhirnya. *tadinya mau saya kasih logo WP yang huruf W tapi kok malah jelek yah😦 * Selain logo WP, link ke blogos blog-nya anak-anak solo juga kebagian jatah untuk terhijauisasi.

OK. Today is a greeny day I think, day of spirit !!😀

[1] Adds-Ons Firefox yang biasa digunakan untuk mencari kode warna hexadecimal pada sebuah halaman web. Selain itu juga bisa digunakan untuk mendeteksi susunan html halaman tersebut. Jadi gampang deh belajar desain web.

[2] Kalo yang ini bisa kita buat untuk nyusun palete baru dari Photoshop yang sumbernya dari warna-warna yang ada di halaman web.

14 thoughts on “Addicted to The Green

  1. 😆
    komen ke diri sendiri😆

    btw gw juga suka banget sama warna hijau lho🙂

    nggak pa-pa lagi🙂
    suka hijau kok blognya gelap😕
    btw, bggak masuk sekolah nih🙂

  2. jadi pengen ikut ganti. tapi gambar apa ya? tau ngga yg cocok buat blog aku (minta saran!)😀

    Gambar yang nggak jelas seperti yang di atas relatif bisa saja, soale luwes.
    tapi kalo berdasar isi blog kaliatannya juga siipp deh
    😎

  3. puspa cinta hijauuuuuuuuuuuuuuuuuuu..

    GREEN ROCKS!
    Green is the symbol of freedom; happiness; and other happiness that I even cannot describe.. gyeheheheee.. maksaa..

    ni firefox sya kok lagi geje, ya? masak buat mbuka blog aja error terus?
    ni saya pake explorer deh.. mana nggak bisa nge blog, lagi..
    uwaaaaaaaaaaa…
    saya lagi mid. doakan saya, tementemaaaaaann *lah, kok malah curhattt???

    SEMANGAT !!!:mrgreen:
    Aku do’ain deh pus😀

  4. ijo..ijo..ijo..
    kok gak pake theme yg ijo neh?
    khan ada tuh..

    aku juga suka ijo.. buat aku memang ijo identik dgn islam *gak tau knapa..*
    tapi secara umum, aku lebih suka biru..
    hehehe…

    Saya suka ijo, tapi nggak suka sama theme yang ijo itu😀
    secara umum saya juga lebih suka yang biru *toss*😆😉

Tinggalkan Balasan

