Kok Seragam ?

Ya, kok seragam gini sih ? Itulah perasaan dan pertanyaan yang sering muncul di benak saya saat blogwalkging. Seringkali tulisan di berbagai blog itu sama. Kecuali pada beberapa blogger yang memang memiliki banyak keahlian yang lebih dan sudah pandai ngeblog. Hal ini bukan berarti saya menilai bahwa yang lain bukan orang yang pandai, karena saya sendiri juga bukan orang pandai😉 Saya juga orang yang masih perlu dan wajib untuk selalu belajar banyakhal lagi.

Sudah sejak lama sebenarnya rasa itu muncul, tapi baru kali ini saya bisa dan mau nulis yang ini. Saya merasa orang ngeblog itu kadang sama saja dengan para petani, mengenal musim. Saat tanggal-tanggal sekian yang dibahas tentang ini, dan saat berganti tanggal iturame-rame bahasannya ganti tetang itu. Seperti petani yang saat hujan menanam padi dan saat persediaan air kurang akan berpindah pada jagung. Kalau tidak demikian ya mungkin karena ada kegiatan apa atau suatu kejadian yang menghebohkan, langsung secara serentak (kayak siaran langsung saja😀 ) banyak blogger langsung membahas hal tersebut.

Apakah selama ini kita hanya ikut-ikutan ? Mungkin iya ya, kadang saat saya koreksi diri saya sendiri saya juga tak bisa menjawab dengan pasti pertanyaan “Apa ada keahlian atau kelebihan dari diri saya yang bisa saya bagi-bagi untuk orang lain ?” Walau untuk menyanggah pertanyaan ini saya bisa berkata bahwa ngeblog itu tak perlu keahlian dan kepakaran terlebih dulu akan sesuatu hal. Karena ngeblog bukan sarana untuk pamer apa yang kita bisa. Tapi untuk membagi pengalaman hidup dan rasa dalam diri. Bukankah sebaliknya, kita ngeblog untuk menjadi lebih baik, jadi lebih pinter dan ahli (ahli nulis ya😉 ).

Ah entahlah saya sendiri juga bingung sebenarnya kita ngeblog untuk apa. Komersial cari duit supaya bisa beli rumah, tidak, banyak-banyakan pengunjung,😕 buat apa ya, politik bagi saya juga tidak apalagi cari pengikut😛 (apanya yang mau diikuti ). Yang penting kita itu nulis, begitu sih katanya mas Anang. Peduli amat dengan tulisan yang mirip atau bahkan sama persis, inilah aku, inilah tulisanku.🙂

6 thoughts on “Kok Seragam ?

  1. setuju sama Anang, yang penting itu adalah kita menumpahkan apa yang dalam benak kita gak peduli apakah hal itu udah dibahas sama yang lain, toh sudut pandangnya kan beda.
    Jadi keep posting aja

  2. @ mas Anang
    Itu tuh akidahnya dalam ngeblog ya🙂
    @ayahshiva
    ngomongin sudut pandang, habis baca postingnya mas ardi ya
    @Nisa
    yee… ngikut doang😆:mrgreen:😉

Tinggalkan Balasan

