Buat Template Itu Ternyata Sulit Ya

Kali ini berkebalikan dari kebiasaan saya yang kemaren, kalu dulu biasa ngopi yang di sini ke yang di blogspot. Untuk hari ini agaknya lain.

GreyWhite Still Full Bug

Alhamdulillah, akhirnya, setelah berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran. Diawali dengan kutak-katik tag-tag html dan css dari template hasil download kemaren dan usaha untuk mencoba yang nggak bosan-bosannya. Akhirnya dengan segala kekurangan dan kelemahan yang terdapat dalam template baru ini, saya nyatakan bahwa template ini telah resmi saya luncurkan. Template ini bisa dibilang masih dalam versi beta, yang kemungkinan bisa saja jadi beta selama-lamanya karena mungkin saya tidak dapat mengupgradenya nanti.

Adapun kelemahan template ini (yang telah saya ketahui) adalah:

  • Apa saja, posting mana saja yang sedang anda baca, maka pada title dari halaman atau tab browser anda tidak akan pernah berubah, selalu menunjukkan nama blog saja. Bukan nama blog disertai dengan judul postingan.
  • Sering terjadi kekacauan saat anda akan mengirim komentar, karena begitu berpindah posting yang anda baca, ada kemungkinan link untuk membuat komentar akan hilang. Karenanya saay rasa anda lebih baik memakai shoutbox untuk menegur saya.
  • Jika anda memaksa blog ini menampilkan posting lebih dari satu buah (arsip sebulan contohnya), maka anda jangan kaget ya. Karena akan terjadi kekacauan yang sangat besar. Posting berantakan, about me jadi rangkap dengan jumlah yang begitu banyaknya wah parah deh pokoknya😦

Sedang Keunggulannya (menurut saya)

  • Menurut saya paduan warna hitam, abu-abu (grey) dan putihnya adalah sesuatu yang sangat cantik. Cool, tenang dan enak dipandang mata.
  • Satu yang tak anda temui jika kondisi jendela browser anda sudah maksimal dalam lebarnya. Anda tak akan pernah tahu hal ini. Jika anda mengurangi lebar browser anda seberapa saja (kecuali jika gambar dari technocrati sudah terpotong) maka anda tak perlu menggeser pandangan anda kesamping kanan maupun kiri. Karena template ini adalah width-oriented template.
  • Template semacam ini (versi classic) adalah template yang pada dasarnya mudah untuk diedit dan dibuat.

Sekian Release Note dari saya menghela napas panjang, kipas-kipas dengan kerendahan hati saya nyatakan bahwa GreyWhite masihlah sebuah template yang kurang hebat, karena dibuat oleh seorang plagiat amatir. It is a full bug Template.

Dah ah, woro-woro ditempat yang lebih strategisnya. Kalau butuh sceenshot silahkan mampir ke sana ya🙂

 

10 thoughts on “Buat Template Itu Ternyata Sulit Ya

  1. wah selamat deh atas template barunya, dari dulu aku pengen buat template sendiri, tapi sampe sekarang belum jadi

    Kalo template yang bagus bener khan emang sulit mas, ini khan nggak bagus-bagus amat.

  2. Ping-balik: Customized Design Solutions

  3. biarpun ga bagus2 amat kan udah bisa bikin..
    saya jg mo buat tuh,, tunggu saatnya ya!!,
    hargailah karya orang lain sebelum kamu bisa membuatnya,,
    artikel yg jujur.. have a nice day,, ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s