Mau Jadi Apa ?

Sekedar judul tuh, tak ada maksud untuk memaksa anda untuk memilih. Bukan pula tulisan sebagai ajang untuk mengadili anda dan memaksa anda jadi orang yang sok tau dalam menulis. Hanya sekedar luapan isi hati kok. Lho kok ngga’ nyambung banget sih, emang mau nulis apa ? Oke deh, ini nih intinya. Aku mau nyampe’in beberapa jenis penulis, dalam blog tentunya, yang aku dapet pengelompokkannya dari sekedar berpikir sesaat dan sekilas. Ngga’ lebih dari sehari semalem tuh, tapi udah bisa dipake’ untuk sok tau dan menggurui.

Langsung yah. Dimulai dari yang mana ya ? Yang baik apa yang buruk dulu yach. Baik aja deh.

 

  • Model blogger diliat dari tulisannya model pertamax tuh menurutku ” Blogger bermanfaat “

Banyak hal yang dapat diambil dari type blogger semacam ini. karena biasanya mereka adalah orang yang sudah berpengalaman. Baik dalam menulis dalam blog ataupun dalam apa yang mereka tulis itu. Mereka bisa dibilang orang yang tepat atau kamus rujukan dalam bidang mereka yang dapat kita peroleh dari dunia ngeblog ini dah. Dan aku tuh salut pada mereka, apa yang mereka tulis tuh bener-bener merupakan kontribusi nyata bagi perkembangan para blogger yang lain. Nah bermanfaat khan *sambil nglirik beberapa pakar yang ngeblog* manfaatin mereka yuk *bercanda*.

  • Type kedua “Blogger yang bermanfaat tapi bukan ahli “

Walaupun bukan ahli tapi yang ini asyik juga, karena seengak-enggaknya dia sudah berusaha untuk memberikan dengan sepenuh hati tenyang apa yang ia tau kepada rekan-rekannya. Wilih misinya ngeblog khan memang begitu ya. Mereka berusaha dapet bahan mungkin dari  apa yang pernah mereka baca atau juga dari pengetahuan yang udah lama ngendon diotak. Kalaupunenggak begitu, demi rekan-rekannya mereka rela untuk muter-muter cari bahan yang bisa dolah buat disampe’in pada temen-temen. Salut deh, ternyata usaha mereka lebih keras dari para pakar yah.

  • Type blogger ketiga nih ” tukang nyampah “

Lho ? Iya bener, aku kadang juga termasuk yang ini loh. Bisanya cuma nulis yah, sekedar nulis apa aja yang udah dia lakuin seharian tanpa pernah berpikir apakah tulisannya itu berguna untuk orang lain apa ngga’. Tidak pula berpikir tentang kontribusinya bagi orang lain yang akan didapet ketika baca tulisan itu. Tapi terus terang sebagai seorang blogger dengan wawasan yang ngga’ begitu lebar saya juga seneng dengan yang seperti ini. Nulis ya tinggal nulis aja. Tapi memang sih berbagi keseharian itu kadang nyenengin nbanget ya ngga’ ? Setidak-tidaknya yang disini masih lebih baik dari jenis yang selanjutnya.

  • Type yang ” Selanjutnya “

Ini mungkin agak mirip dengan yang kedua, ngga’ pakar-pakar amat, usahanya untuk mencari bahan pun juga hebat dan perlu diacungi jempol *enaknya berapa jempol yach *. Tapi sayang dalam mencari bahan dia tuh ngga’ mau ngolah maunya ambil trus keluarin aja. Jadinya ya, apa yang ia tulis itu cuman sekedar hasil mbajak milik orang. Ada yang bilang ngekor gitu. Yang lebih ngga’ baik lagi kadang apa yang ia berikan itu justru membingungkan orang lain. Memang sih dalam dunia ini kalo ada hal baru yang ngga’ buru-buru disebarin ilmunya ngga’ cepet ada yang tau. Tapi mbok rada hati-hati dikit. *Sst, aku kadang juga kayak gini, paling main terjemah, giliran ada artikel lain ada perbedaan yang mendasar gitu. *

  • Type terakhir ” Opportunis “

Yang ini tuh maunya jadi orang yang keren n’ kondang dalam Blogosphere ujungnya dia hanya mengejar traffic deh *ngumpetin jari, takut dituduh nunjuk seseorang* dan demi traffic itu pula kadang yang ia tulis itu cuman sekedar mengikuti trend. Ngga’ kreatif sama sekali deh pokoknya. Ngeblog ngejar traffic ? Bisa apa dengan traffic ? Emang bikin kenyang ? Jujur aku juga pernah kayak gini loh.

Udah dulu ah, tulisan ini saya maksudkan hanya untuk selingan *selingan kok terus-terusan ? * bukan bermaksud memojokkan siapa-siapa, dan hanya mengajak kita semua untuk berpikir tentang tulisa-tulisan yang akan kita posting. Walaupun kadang seringkali saya sendiri juga tidak termaksuk dalam kategori pertama atau kedua. Dan ini juga tidak berguna untuk melarang anda untuk nulis apa saja yang menjadi keseharian anda. POKOKE ™ maju terus dah, tulis saja apa yang anda ingin. Pasti akan bermanfaat, minimal bagi diri sendiri. Tul ngga’.

Pemberitahuan : Jangan ngedit tulisan dengan cooliris jika anda tak ingin jadi orang yang sengsara. 

18 thoughts on “Mau Jadi Apa ?

  1. Wah.. bingung juga ya, masuk type yang mana.. Yang nomor 2!!! (paduneee.. heuheuheu). Anyway, thx for coming to my blog.
    @ semua
    Pokoke ™ ngeblog, setuju deh. Untuk rahmawati kok ngga’ nglink namanya ? Aku juga pernah kayak gitu dulu, check aja di profilnya setelah masuk site admin pasti nama sitenya belum diisi.

  2. Pokoke nulis…kalo tujuan mo trafik2an, kasian server gratisanku..bisa ngos-ngosan..wakakakak.
    pencerahan banget, aku tipe apa ya..(*_^) *clinga..clinguk!

  3. Tapi memang sih berbagi keseharian itu kadang nyenengin nbanget ya ngga’?

    He eh,, setuju,,😀
    *ngangguk berkali kali ampe puyeng*
    @ Ma!!!
    Kalo puyeng pulang sendiri yah, yang punya blog lagi sibuk nih *halah sok sibuk, sok penting*

  4. Hmm… pengkategorian yang menarik:mrgreen:
    Kalau dari yang selama saya lihat, rata-rata saya baru menemukan tipe 1, 2, dan 3. Tipe 4 baru sekali, dan tipe 5 belum pernah😛
    @ Xaliber von Reginhild
    Lho yang kelima disini khan ada, saya sudah ngaku khan.

  5. hhmm…saya tukang nyampah. kadang isi blog saya ga guna hehehehe😛
    yang penting ngeblog terooossss…

    @ cK
    Yap bener tuh, walaupun apa yang kita tulis itu terlihat seperti sampah tapi memang dengan membagikan sampah it pada orang lain akan membuat kita lega.

  6. Ping-balik: Omong Kosong Yang Benar-benar Kosong « Deathlock

  7. aq mau jadi tukul aja biarpun katro ndeso kesa keso tapi duitnya banyak dan halal lagi yaga..ya..ga..

    @ mascatur
    Makasih udah mampir. Btw, jadi tukul asyik juga yah. Temennya cantek-cantek, duitnya banyak, anaknya banyak, banyak deh apa-apamnya si mas tukul itu.

  8. Ping-balik: Hargai Blogger Anonim « cK stuff

  9. Ping-balik: Seleb Blog? You Comment I Comment? « Deathlock

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s