cooliris {versi update}

Apaan tuh ? Udah pada denger pastinya, cooliris itu salah satu apa ya ? Bingung aku jadinya ? Eh gini deh, salah satu bagian dari Firefox yang nga’ langsung terpasang saat kita menginstall tuh browser. Bisa dinstall pada Firefox cuma dengan klik tombol Install now pada websitenya Firefox saat kita menemukannya. So bagi yang ingin intasll part yang ini dateng aja ke sitenya. Cari sendiri, dah males nunjukin nih apalagi pake’ link. Maap, lagi agak bete.

Trus bisa apa dengan cooliris ? Satu yang nyenengin dan mungkin akan menarik perhatian adalah kita bisa buka ke semua site dengan tanpa mengeklik link-nya. Lho kok bisa ? Bisa donk, jika kita telah menginstall cooliris ini maka di sudut kanan bawah dari browser kita akan muncul gambar centang biru yang menmunjukkan kalo cooliris itu hidup. Nah giliran klo kita klik tuh centang maka cooliris tidak hidup.

Iya terus apa gunanya ? Gini dengan menggunakan fasilitas ini maka ketika kita posisikan mouse kita di atas suatu link maka akan muncul suatu tanda biru yang agak kabur. Jika mouse kita tempatkan pada tanda biru tadi maka secara mengejutkan anda akan melihat suatu kotak bau baru yang muncul didepan anda. Jika kita tunggu sampe isinya keluar kita akan melihat tampilan dari link yang mau kita lihat tadi di kotak itu. Bisa liat tanpa klik link khan. Bisa sebagai antisipasi akan kekecewaan khan klo kita masuk kesuatu site baru kita nga’ wajib masuk dan repot. Cukup intip aja. Mau lanjut apa nga’ terserah kita.

Hal yang nyenegin dan bagi saya merupakan fungsi yang mendukung dari cooliris ini adalah saat kita mau mengubah komen, mau memberi balasan. Saat kita masuk ke menu edit komen kita bisa langsung liat jendela cooliris lalu ubah komennya di situ aja. Nga’ perlu masuk ke edit komen yang lebih dalem, bisa bergantian lagi, cepet dah. Sedang kelemahan dari fitur ini adalah ukuran jendelanya yang kecil itu setahu saya nga’ bisa di perlebar atau diperbesar sedikitpun.Bisanya paling digeser sama dikunci saja.

Dah dulu ah.. yang laen buat besok aja.

Update:*//

Ternyata buka Firefox saja yang bisa pake’ cooliris berbagai browser lain juga bisa, berhubung lagi baik hati semuanya bisa didonlot install dari sini.

  • Untuk Safari

  • Untuk Flock

  • Untuk Firefox

  • Untuk IE

8 thoughts on “cooliris {versi update}

  1. wah bagus juga ya
    ternyata jendelanya bisa dilebarin ato dikecilin
    caranya tinggal taruh mousenya dipojok bawah bisa kanan bisa kiri setelah jadi tanda panah bermata dua tinggal klik sambil digeser sesuka hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s