‘Ilmu’ Ngeblog

Wah udah lama nunggu postingan yang kemaren dikasih bocorannya ya ? Maaf deh baru bisa posting lagi, sejak sabtu kemaren konejsiku terputus sama sekali. Jadi ya nga’ bisa posting and komen.

Tulisan ini hanyalah sebuah kata-kata dariku yang memiliki sudut pandang sempit dan bukan merupakan suatu acuan paten dalam menulis di blog akan tetapi bernuansa sedikit menggurui, saya sarankan untuk tidak mengikuti secara mentah-mentah keseluruhan apa yang ada di sini. Langsung ya, ini adalah pengalaman *lebih tepatnya analisa ngawur* yang aku dapet selama ngeblog di sini.

1. Yang ini analisa agak serius -prinsip awal nulis-.

  • Saat menulis saya seringkali kurang nyaman kalau apa yang saya tulis adalah suatu hasil copy-paste semata karena saat [misal] tulisan tersebut menjadi top entry saya tidak akan bisa tersenyum lebar. Karena itu bukan karyaku.
  • Saat menulis usahakan agar pikiran fresh, tenang dan jangan telalu berpikir apakah tulisanini sudah baik ? Klo dipikir terus nga’ jadi posting euy
  • 2. Yang ini analisa yang lebih ngawur lagi dalam menulis.

  • Saat kita menulis *kata ini terlalu sering muncul ya* jika ingin agar komen pada postingan tersebut banyak publish postingan di tengah malam. Karena analisa ngawurku membuktika semakin malem suatu postingan itu keluar semakin banyak yang mBaca. Nga’ percaya juga periksa aja deh semua postingan disini.
  • Saat kita menulis lagi nih, jangan pake’ bahasa yang sebagian dari sodara nga’ mudeng ato minimal males baca dah. Jangan sok keminter dengan nulis bahasa asing kaya’ aku dulu banget itu.
  • Satu cara lagi klo kita ingin agar postingan kita banyak yang baca, pake’ judul yang misterius, ato singkat dan padat namun mengundang tanda tanya *mBulet*.
  • Jangan pake’ judul yang terlalu panjang, karena dengan judul yang begitu panjang, selain merusak pemandangan juga bisa menjadi ringkasan postingan, sehingga banyak orang akan kasih komen tanpa perlu baca isinya. Sikit hati nga’ klo postingan kita sia-sia kaya’ gitu.
  • Satu lagiii, pake judul yang aneh dan bertolak belakang kaya’ jilbab dan biadab dalam satu judul. Jadi bertanya khan.
  • 6 thoughts on “‘Ilmu’ Ngeblog

    1. hmmm … ini ilmu ngeblog buat menarik pengunjung ya …
      menarik ..
      btw, kategori barunya kapan di-luncurkan ? … hehehehe
      #jurig#
      nga’ juga seperti yang di atas itu cuma analisa ngawur n’ nga’ ada dasar kuatnya
      Kategori baru buka aja entar pagi [Insya’Allah udah muncul]

      BTW buku tamunya udah diisi belon.

    2. hmmm dah dapet tuh ilmunya siap-siap aja jadi seleb hehhehe

      #wa’ wahyu#
      Jadi salep wa’ hii serem. nga’ ah aku hanya ingin menjadi diriku yang santai, tenang dan semauku saja.

    3. Jangan2 kalau malam nunggu wangsit dulu hehehe…
      BTW masalah judul kalau bisa gak cuma pendek tetapi juga yang rada bikin penasaran hehehe…
      Judul kan istilahnya wajah sedangkan isi tulisan itulah pribadi…bagaimanapun juga yang pertama dilihat kan wajahnya dulu hehehe…

      #deking#

      Iya ya, klo orang mandang kita itu orang yang misterius, sama sekali nga’ ada ga,mbaran pribadi kita dalam raut muka kita orang pasti curiga *lho kok curiga, bertanya-tanya donk, trus baca deh, maksa*

    4. jurus ini mirip dg jurus wartawan menarik pembaca itu ya?

      #kang junthit#

      Nga’ juga mana ada wartawan buat artikel menunggu tengah malam, lagian kadang-kadang wartawan itu khan nga’ cuma judulnya aja yang di rekayasa semenarik mungkin, isinya khan juga ada yang kadang mereka rubah kang *sok tahu*.

    5. saran asik: coba bikin postingan blog dari pengalaman sehari-hari aja. itung2 berbagi ceria dimana saja *halah…jadi ngiklan*
      kadang asik lho bagi2 pengalaman (apalagi yang ada hikmahnya). coba deh

      @ cK
      *Mode mikir = Dipaksa on*
      kayaknya ide bagus tuh. Cari ceriita pribadi nih. Eh ketemu dikit entar deh klo udah dipikir lagi bakal aku munculin.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s