Evaluasi

Eit jangan salah ini bukan Evaluasi Belajar Tingkat Akhir yang kini jadi ujian yang baru aja dihadepin para anak sekolah. Ini adalah sedikit evaluasi tentang berbagai hal yang aku dapetin setelah sekian hari terjebak dalam Blogosphere. Maunya sih nulis yang kayak gini entar aja klo udah genep 2 bulan ato berapa bulan lah, tapi sayang niat hati tak terbendungkan.

Oke deh kita mulai, aku pertama kali ngeblog tanggal –klo benar– 7 April jadi udah sekitar 58 hari lah. Jujur pertama ngeblog waktu lihat blognya Wa’ wahyu masuk PCMild itu, jadi ikutan daftar n’ sekalin tempat Wa’ wahyu dijadikan tongkrongan pertama untuk menunjukkan jati diri. Awal banget nulis sok pake’ inggris sampe’ dikira orang bule. Dari tempatnya Wa’ wahyu, dengan persenjatakan sebuah blogroll, layaknya sebuah virus mematikan aku menyebar ke berbagai tempat lagi. Klo nga’ salah tempatnya kang Junthit jadi korban pertama kunjunganku –kedua dink setelah Wa’ wahyu–. Berikutnya klo nga’ salah lagi dr.Evy menyusul untuk ditulari. Setelah itu berhubung virus lokal yang satu ini nga’ canggih, nga’ buat database, lupa entah sudah menginfeksi blog mana lagi.

Selama ini ini udah kenal dengan berbagai macam dan type blogger dari segenap penjuru. Seperti kang kombor, Orido, deking, –kelamaan komplitnya liat tuh Yang pernah mampir–. Dan selama itu pula udah dapet berbagai ‘ilmu’ tentang menulis dalam blogging yang tak akan diterbitkan dalam postingan ini–bocoran Metamorfosis edisi depan–.

Eh yang ini aku hampir lupa bahwa selama 58 hari itu ternyata aku sudah ikut serta dalam berbagai ontran-ontran di Blogosphere ya, mulai dari semangat membara dalam petisi BUBARKAN IPDN, kebingungan dan kericuhan serta hujan kritik-kritik kasar saat NT2007, sampe yang terakhir tentang Speidy n’ 700 ribu bidadari. Pokoknya komplet dah segala sesuatu ada di Blogosphere.

Eh ada lagi nih, aku ternyata selam blogging ini menurut pendapatku merupakan orang yang paling seringganti themes. Emang nyenengin sih, ganti muka tinggal pilih dari daftar yang ada.yang terakhir ini sebenarnya tak layak untuk dingat dan dimasukkan dalam postingan ini, tapi, si dia ngotot minta ikut. Ikutin aja dah bioar tambah panjang.

Sekian dulu ya Evaluasi yang nga’ lengkap dan kurang mencerminkan perilaku mengoreksi diri ini. Kayak anggota DPR aja ya nga’ pernah mau mengoreksi dirinya sendiri, maunya uenaaak teruss.

{update}

maunya ngasih link, taunya malah kirim link, dasar gaptek. Gini maksudku, Klo ada yang ingin baca yang begini disini juga ada.

12 thoughts on “Evaluasi

  1. walah,, evaluasi yang lumayan panjang,,
    bagus,, bagus,,
    btw, bidadari pesenan wak abdul tuh 70 rebu,, kalo dijadiin 700 rebu, ga ada lagi yang bakal masuk neraka,,😛

    #Rizma#
    Eh terlalu banyak ya ? BTW bangun tidur langsung komen-komen Blogwalkging ya.

  2. Eit… bagus-bagus, muhasabah ya? terus hasilnya bagaimana, mau terus jadi blogger atau pensiun? kira-kira blogger bermanfaat nggak?

    #faiq#
    Pensiun ? Nga’ mungkin –maunya– minimal sulit dah.
    Eh mas belum tahu ya belum tahu ya klo blogger itu ikut serta dalam membangun bangsa ini.

  3. ahahaha…lucu lucu…keren juga nih bikin evaluasi. saya sih malas😆 maunya nonton tipi, ngemil ama maen inet aja hohoho

    #cK#
    Lho kok males asyik loh, seakan kita terbang kembali ke masa lalu. Bisa senyum-senyum sendiri.

  4. sip ada reviewnya.
    Rencana evaluasi berapa bulan sekali Mas?😉

    #cakmoki#
    Gimana klo tiap 2 bulan.🙂 sanggup apa nga’ ya ? Insya’Allah SANGGUP deh semangat man.

  5. Aku nggak pernah evaluasi, Kang. Ngeblog sejak 2001 … hasil evaluasiku nanti hanya satu: aku blogger gendheng.

    #kang kombor#

    Walaupun nga’ ada evaluasi tapi blognya selalu bagus isinya kang🙂

  6. Wih, ternyata bisa dievaluasi juga yak? Gak kepikiran bener lho… kreatip mas. Bangga aku jadi temen abu anas, salam kenal yo!

    #Herdiyanto#

    Salam kenal juga, makasih udah balik mampir. Kapan nih mau evaluasi blognya.

  7. patut dicontoh, biar tau apa yang sudah terjadi & apa yang kelak akan dilakukan..

    #kang junthit#
    ah kang junthit jangan terlalu memuji donk, bikin malu aja.

  8. aku juga suka cengar cengir sendiri kalo inget sejarah blog aku😀
    #xwoman#

    Adakah yang lucu kok cengar-cengir ?

  9. mau evaluasi tapi blogku tanpa tujuan jadi ya ngak evaluasi, mending bernostalgila aja deh

    #wa’ wahyu#
    Yang disini juga nga’ ada tujuan dan misi yang jelas tuh wa’ semua postingan mengalir saja sesuai suasana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s