| Dua Blogger dan Akismet |

Iseng nih kalo aku perhatiin ada lagi yang agak kurang beres [prasangka buruk] dengan Blogosphere kita ini. Ingat ya cuma iseng dan prasangka jangan terlalu dipikirkan. Aku perhatikan selama kurang lebih seminggu ini paling tidak ada 2 Blogger yang sudah cukup lama malang melintang di Blogosphere menghilang entah kemana. Yang satu sudah sejak tanggal 14 lalu nga’ terlihat, itu adalah tanggal terakhir Beliau kirim postingan. Setelah itu nga’ ada lagi komen ato apa aja dari beliau yang aku lihat.

Yang kedua ini juga lebih mengherankan, biasanya beliau sanggup buat postingan yang rata-rata memang jauh lebih bermutu dari postingan-postingan dalam blog ini, bahkan dalam satu hari seringkali beliau buat 2 postingan atau lebih. Tapi sekarang beliau juga menghilang. [ eh salah, after checked, he is back now with double post], tapi kemaren dia beliau juga sempet ilang. Baik postingan ato pun komennya. Setelah di check lebih jauh lagi ternyata beliau sedang sick beberapa hari yang lalu, bahkan nga’ sempet ngantor. High blood, he said. Tapi sekarang udah sembuh, Alhamdulillah.

Sebenernya semua itu juga nga’ begitu penting banget sih, kadang khan ada urusan di dunia nyata yang jauh lebih penting dari sekedar blogwalkging. Tapi ini khan iseng sah-sah saja khan.

Yang kedua yang juga layak untuk di bicarakan di postingan iseng ini adalah tentang adanya Akismet yang aku rasa sedikit mengganggu aktivitas blogging ini, bagamana tidak di blog ini ada 12 komen yang tersandung bang ismet ituh. Bang ismet mulai menunjukkan adanya komen yang nyangkut di taringnya yang nyeremin sejak ± 2 minggu lalu. Maunya sih aku bebasin tuh komen semuannya, klo bisa bebas khan ni blog keliatan suburnya, [kayak gila komen aja ya] tapi sayang sekali aku tak tau harus kemana untuk membebaskan mereka. Jangankan membebaskan melihat aja aku nga’ bisa. Ada yang tau kasih tau donk, kita disini khan sama-sama belajar.

Yang tau tentang gimana mbebasin komen yang nyangkut ini kasih tau dong [kok diulang ? biar jelas n’ banyak yang kasihan gitu loh].  And yang kehilangan komen jangan nuduh aku yang ngapus ya. Sekian makasih semoga postingan iseng ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Copyright (klo pake’ left boleh nga’ sih) © by anas.

3 thoughts on “| Dua Blogger dan Akismet |

  1. ngak usah dipikirin kok, baru pulang kampung nih hehehhehe

    #wa’ wahyu#
    Oh gitu ya kira’in ada apa-apa wa’ Oke deh all is back now. BTW Pulang kampung kemana wa’ Sukabumi ya. Klo aku pulang ke desaku aku juga nga’ bisa Blogwalkging.

  2. High blood pressure kali maksudnya, ya. Hipertensi, toh?🙂

    #Bu lita#
    Eh iya bener, asal tuh nginggrisnya. Makasih udah mampir segera akan saya masukkan dalam daftar🙂

  3. Kang Anas, mbebasin komentar yang ditangkap Aki Si Memet harus manual. Klik saja kotak di samping komentar yang bukan SPAM lalu klik NOT SPAM (bener not spam bukan ya? maklum lama nggak bisa login ke WP.com). Maka Komentar akan kembali berkibar sepeti khittahnya.
    Mudah-mudahan sudah bisa. Kalau yang otomatis saya nggak ngerti.

    #kang kombor#

    Makasih kang udah berusaha kasih tau, tapi sayang yang ini udah terjaring sama yang otomatis, mereka telah disekap. Tapi aku kemaren lihan 2 komen yang menunggu tindak lanjut yang ditahan oleh bang Ismet. Kayakn6ya bang Ismet nga’ melulu salah deh kang, komen itu bener-bener nga’ jelas dan membingungkan kok kang. Semuanya membingungkan mulai nama pengirim, alamat imel sampe’ sis komennya.

Tinggalkan Balasan

