| Ada Mata-mata di ‘Jendela’ Anda |

Mata-mata dalam JendelaTM ? Apakah itu ?

Anda pasti pernah menggunakan JendelaTM update, hal ini anda lakukan agar JendelaTM yang anda pakai selalu sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada plus menjadikan JendelaTM yang anda pakai jadi lebih banyak fitur untuk mempermudah anda dalam bekerja (pengalaman pribadi nih setelah update ke SP2 ada sedikit perubahan ) Tapi, dibalik itu semua tahukah anda bahwa dengan hal yang sama anda harus berhati-hati. Mengapa? Anda harus berhati-hati dengan yang namanya JendelaTM Update.

Karena seperti judul postingan ini JendelaTM update bisa jadi berjalan layaknya mata-mata bagi komputer anda, sebelum mereka memberikan update biasanya mereka mengecek kondisi JendelaTM yang kita pakai. Satu hal usil yang bisa mereka lakukan adalah memberikan update yang namanya WGA. Yah WGA ( JendelaTM Genuine Advantage) adalah suatu peringatan yang akan muncul tiap kali anda menghidupkan komputer anda (jika Jendela anda adalah bajakan seperti yang saya pakai). Yang intinya mengemis mengharap dengan sangat agar anda segera membeli lisensi. Nga’ cukup sampai disitu, peringatan ini walaupun kurang begitu mengganggu, namun sedikit banyak akan membuat anda muak dengannya.

Perlu anda ketahui ada tiga jenis peringatan yang sering kali muncul yang pertama adalah yang ini,

Windows Guniune Advantage Notification

Muncul cuma sekali sebelum hingga sesudah kita memasukkan password dan akan hilang setelah kita ngeklik yang ini,

Windows Guniune Advantage Notification

Terus ada lagi satu yang kayak gini,

Windows Guniune Advantage Notification

Ini yang bikin jengah, sering muncul saat kita bekerja.

Trus gimana cara ngatasinnya ? Begini, berdasarkan secuil pengalaman yang akau tahu ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghindarinya (jika punya anda belum terdeteksi akan kepalsuannya).

  • Pada JendelaTM security center, setingan untuk updatenya jangan setuju saja dengan apa yang direkomendasikan paman Gates Gerbang, pilih opsi kedua, donlotnya otomatis tapi untuk nginstall update itu terserah kita.
  • Saat memulai nginstall juga jangan pilih yang mereka rekomendasikan, pilih yang advance karena dengan milih yang ini kita bisa tau sebenarnya apa yang telah di donlot. sehingga anda bisa mengira-ngira apakah hal itu perlu/ berguna bagi sistem anda, dan anda bisa putuskan sendiri pilihan selanjutnya.
  • Baca yang disini untuk crack agar punya anda tak terdeteksi kepalsuannya.

4 thoughts on “| Ada Mata-mata di ‘Jendela’ Anda |

  1. jendela-jendela gini bikin letoy kerja compi nggak? maaf saya gaptek masalah gini , selama ini tinggal pake aja,he..he..

    #junthit#
    Kalo bikin letoynya sih kayaknya nga’ tapi ternyata jika jendela kita itu nga’ terdeteksi kebohongannya kita bisa ambil update yang lebih banyak lagi loh. Si paman bill itu ternyata punya lebih banyak update yang disembunyiin.Setelah melaksanakan yang ada pada link terakhir itu, kayaknya nih Si paman bill sudah mulai bingung, punyaku asli apa nga’ updatenya muncul hampir tiap hari nih 2 hari terakhir.

  2. say no to jendela te em

    #wa’ wahyu#

    say no, ingin banget tapi sulit. [sulit apa males. halah ..]
    Eh wa’ komennya sampe’ 2 kali ya ? maap yang kemaren kehapus, nga’ sengaja waktu sinyal lagi putus-nyambung

  3. Hi3 kedetek sama om Bill yah🙂 sama kayak kompi temenku kejadiannya juga sama, lagi-lagi dikerjain sama om bill🙂 dah gitu kompinya jadi lelet bgt sampai2 buka folder aja ogah-ogahan

    #susiloharjo#
    Klo yang ini masih agak cepet, nga’ begitu ngaru soal kecepetan, tapi yang bikin aku deg-degan itu ukuran folder ‘Jendela tm’ itu jadi gede banget.

  4. wah…saya pernah tuh kena begituan (you may be a victim of sotfware counterfeiting). untung ada tim SAR yang bantuin saya seketika. hilang deh tanda itu. kalo seandainya ada yang kena begituan, bisa hubungi saya *promosi*

    @ cK
    Gimana nih bisa diemailin. Maksa banget sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s