| Membasmi ‘sampah’ pada registry ‘Jendela’ |

Judul postingan ini memang terlihat begitu menggurui dan mau menang sendiri, kaku deh. Tapi memang seperti itulah mungkin kata yang paling bagus, lagi bingung cari judul nih. Oke lepas dari judul, sebelum kita alih profesi jadi DKP pembersih sampah, sebenarnya apakah atau siapakah sebenarnya registry itu, berikut adalah hasil salin_ rekat_rombak tentang makna yang terkandung dalam kata registry.

” ** Menurut kamus Microsoft Pak lik Gates Gerbang edisi ke 5, registry adalah:

Pusat susunan database yang digunakan oleh Windows Jedela 9x keatas untuk menyimpan informasi yang digunakan untuk mengkonfigurasi satu atau lebih pengguna, aplikasi, dan perangkat keras.

Informasi dari registry diakses terus oleh Windows untuk mengetahui profil pengguna, aplikasi yang di install di komputer dan dokumen apa yang bisa dibuat oleh aplikasi tersebut, setting dari folder dan icon, perangkat lunak yang dipasang, dan port yang sedang dipakai.

Registry menggantikan hampir semua .ini file yang digunakan oleh konfigurasi Windows Jedela 3.x dan MS-DOS, seperti autoexec.bat dan config.sys. Meskipun registry ini seragam di Windows Jedela, tapi tiap versi mempunyai perbedaan sendiri. ** “

Ya itulah jati diri dari registry, sekarang kita cari tau mana sampahnya ?, siapa yang buat sampah ? dll. Sampah pada Jendela ini dapat muncul karena kadang saat kita meng-unInstall suatu program, registry dari program tersebutsering kali tidak ikut hilang. Bahkan saking telitinya si registry ini, suatu file yang pernah digarap di Jendela ada yang tetap ada pada saat file tersebut disimpan di media portable yang sudah terlepas dari Komputer kita. Alhasil file tersebut hanya meninggalkan jejaknya di registry yang notabene seperti yang disebutkan di atas, selalu di pakai oleh Jendela saat melakukan apapun. Karena baranganya tinggal jejak inilah, registrynya jadi amat sangat tidak berguna. Saat jendela mengeksekusi berbagai operasi secara langsung ataupun tidak registry sampah tersebut akan memperlambat kerja dari Jendela yang anda pegang.

Nah karenanya kita harus menyingkirkan registry sampah tersebut. Bikin lambat Jendela kita aja. Trus sapunya mana donk ? Oke ini nama sapunya dan ini gudang tempat kamu bisa donlot sapu tersebut, kecil mudah cepat n’ murah gratis. Eh liat-liat juga tuh dibawahnya ada yang untuk manyapu sampah hdd kita juga lho.

One thought on “| Membasmi ‘sampah’ pada registry ‘Jendela’ |

  1. terima kasih infonya,
    menepi, lagi coba-coba donlot! don’t disturb! he…he…he….

    #peyek#
    Ya ya silahkan donlot supaya ‘jendelanya’ jadi lebih gampang dibuka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s